26.1 C
Bontang
Jumat, Juli 26, 2024
spot_img

Gelar Reses, Junaidi Sebut Warga Usulkan Peningkatan Fasum

KAREBAKALTIM.COM – Wakil Ketua DPRD Bontang Junaidi gelar rese di RT 02 dan RT 20, Kelurahan Bontang Kuala, Kecamatan Bontang Utara, Kota Bontang, Kamis (27/4/2023).

Diketahui, reses DPRD Bontang memasuki masa sidang II Tahun 2023. Jadwal kegiatan serap aspirasi masyarakat 26-27 April.

Masa reses adalah waktu anggota DPRD melakukan kunjungan ke konstituen atau Daerah pemilihan (Dapil) untuk menjalankan tugas-tugasnya sebagai wakil rakyat. Itu berarti reses dilakukan dalam kerangka anggota DPR/DPRD menjalankan tugasnya dalam hal legislasi, penganggaran, dan pengawasan.

Reses sangat efektif digunakan dalam rangka menjalankan ketiga fungsi DPRD. Reses dapat menjadi instrumen yang baik untuk memperoleh aspirasi dan masukan dari konstituen, serta untuk melihat langsung implementasi berbagai kebijakan yang dibuat oleh eksekutif.

Dalam reses tersebut, Junaidi menerima sejumlah aspirasi yang disampaikan kepada masyarakat.

Beragam aspirasi disampaikan masyarakat pada reses itu. Mulai dari pagar jembatan di pemukiman atas laut BK, pos kamling hingga pengadaan alat pemadam kebakaran.

“Aspirasi mereka lebih ke penyediaan fasilitas umum,” kata Junaidi kepada awak media, Jumat (28/4/2023).

Selain fasilitas umum, majelis ta’lim RT 20 juga meminta bantuan anggaran untuk kegiatan-kegiatan majelis yang akan dilakukan kedepannya.

Kemudian, warga juga meminta bantuan untuk pengadaan fasilitas di masjid Al-Misbah Bontang Kuala.

“Majelis ta’lim dan pengurus masjid juga minta dibantu. Ini sudah saya usulkan dan terkomfirmasi akan di realisasikan,” akunya.

Politisi muda Junaidi juga bilang ada permintaan dari tenaga pengajar di taman pendidikan AL-Quran (TPA) Bontang Kuala yang meminta kenaikan honor. “Ini kan saya sampikan ke pemerintah,” singkatnya. (Adv)

Penulis: Mirah

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,900PelangganBerlangganan