30.2 C
Bontang
Sabtu, Juni 22, 2024
spot_img

Fosbon E-sport Tournament season 1 Digelar, Dispopar Dukung Penuh Kegiatan Positif Pemuda

KAREBAKALTIM.com – ‘Home Creativty To Infinity’ Fosbon E-sport Tournament season 1, dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Kota Bontang, Ahmad Aznem, di Gedung Graha Dispopar, Sabtu (18/12/2021).

Dirinya mengapresiasi kegiatan positif itu, serta menyampaikan ucapan terima kasih kepada Forum Osis Bontang (Fosbon) dan semua pihak panitia yang telah bekerja, mendukung sehingga Fosbon E-sport dapat terlaksana dengan baik.

“Kita tahu bahwa perkembangan dunia E-sport di Indonesia terkhususnya di Kota Bontang cukup baik dan sangat berkembang pesat hingga saat ini, dan juga tentunya berkat dukungan-dukungan dari kalangan talenta-talenta muda yang kreatif dan inovatif di industri Esports,” ucapnya.

“Bakat tersebut tersalurkan melalui berbagai jenis jalan karir, seperti Game Developer,Game Publisher, Tim Profesional Player (Pro Player), dan masih banyak jenis Profesi lainnya,” tambahnya.

Ia juga menjelaskan, E-sports merupakan cabang olahraga elektronik yang di dukung oleh IESPA (Indonesia Esports Association) struktur dan tingkatan pertandingannya sama seperti cabang olahraga lainnya.

“Bedanya para atlet esports tidak bertanding secara fisik tapi lebih mementingkan strategi untuk memenangkan suatu pertandingan,” jelasnya.

Lanjut Aznem, Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang dan Dispopar sangat mendukung Turnamen Esports 2021 yang di selenggarakan dengan tujuan sebagai bentuk pembinaan cabang Olaharaga E-sports Kota Bontang. (*)

Penulis : Mirah Hayati

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan