Formasi CPNS Bontang Dibuka Maret Mendatang

KAREBAKALTIM.com – Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di tahun 2021 dipastikan akan segera dihelat oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Kota Bontang, Sudi Priyanto mengatakan, penerimaan CPNS tahun 202 akan dimulai dan diumumkan proses penerimaan, termasuk pendaftarannya pada bulan Maret mendatang.

Kota Bontang sendiri mengusulkan kuota CPNS 2021 sebanyak 156 pada dua bidang formasi. Diantaranya tenaga kesehatan dan tenaga teknis dengan rincian 51 untuk tenaga kesehatan dan 105 untuk teknis.

Priyanto, menjelaskan usulan tersebut sesuai arahan Pemerintah Pusat yang mana, formasi yang diutamakan adalah Tenaga Guru, Kesehatan, dan Tenaga Teknis. Hal itu sesuai dengan arahan Presiden Republik Indonesia (RI).

“Untuk pengadaan calon ASN, harus memperhatikan arah pembangunan nasional dan potensi daerah, Core Business Instansi, kemudian penyederhanaan birokrasi, serta optimalisasi pemanfaatan Ilmu Tekhnologi (IT) dampak dari COVID-19 ini,” tuturnya saat dikonfirmasi via telepon pada Senin (22/2/2021).

Adapun klasifikasinya untuk tenaga guru, secara keseluruhan merupakan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), sedangkan tenaga teknis dan kesehatan hanya sebagian.

Kendari begitu, Pemkot Bontang saat ini masih menunggu persetujuan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) untuk usulan formasi yang diajukan, termasuk jadwal pelaksanaan masih menunggu ketentuan dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

“Masih menunggu kepastian informasi tersebut dari pusat,” tutupnya. (*)



Reporter : Mirah Hayati
Editor : Siti Nurkhasanah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.