25 C
Bontang
Selasa, Desember 7, 2021
spot_img

FJB Berbagi, Buka Puasa Bersama Yayasan Ponpes Hidayatullah

KAREBAKALTIM.com – Ibadah puasa bulan Ramadan 1442 Hijiriah telah memasuki hari ke-12, Forum Jurnalis Bontang (FJB) mengadakan kegiatan buka puasa bersama Yayasan Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatullah, Sabtu (24/04/2021).

Ponpes tersebut terletak di Sungai Bontang, Kilometer 8, Desa Martadinata, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Kutai Timur (Kutim).

Dibutuhkan waktu sekitar 10 menit menuju lokasi ponpes dari arah perjalanan gerbang masuk selamat datang Bontang. Lokasi tersebut dipilih sebab jauh dari jangkauan kota dan donatur.

Para jurnalis mengendarai motor mereka, ada yang berboncengan, ada pula sendiri. Insfrastruktur yang dilewati pun bergelombang, tidak beraspal. Nampak sebelah kiri terdapat pohon sawit, selain itu terlihat beberapa ekor sapi di tepi jalan selama perjalanan menuju ponpes.

Bukan hanya sekedar buka puasa, akan tetapi para wartawan juga menyerahkan beberapa paket sembako. Di antaranya beras, minyak goreng, ikan sarden, telur ras untuk 42 santri serta 10 pengurus pondok yang dibeli dari uang kas FJB dan sumbangsih rekan-rekan pewarta.

“Kita datang ke sini untuk berbagi kepada adik-adik di pesantren ini,” terang Bambang selaku koordinator kegiatan.

Ini merupakan bagian dari program kerja FJB bidang agama, olahraga, dan seni untuk berbagi kepada para santri dan anak yatim yang berada di wilayah pelosok tersebut.

Di kesempatan yang sama, Ketua Yayasan Ponpes Hidayatullah Sungai Bontang, Syamsuddin, menyampaikan, rasa terima kasihnya kepada teman-teman FJB telah menyambangi tempat mereka.

Ia pun berharap agar apa yang telah dilakukan bernilai ibadah oleh Tuhan Yang Maha Esa.

“Semoga menjadi amalan lebih, dan berkah bagi semua. Karena telah melakukan kebaikan memberi buka puasa bagi orang yang berpuasa,” ucapnya. (*)



Reporter : Mirah Hayati
Editor : Siti Nurkhasanah

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,846FansSuka
3,048PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles