25.5 C
Bontang
Minggu, November 28, 2021
spot_img

Faisal Minta Perusahaan Bantu Tangani Masalah Serangan Buaya Selambai

KAREBAKALTIM.com – Merasa jemu dengan kasus serangan buaya yang terus berulang, Anggota Komisi I DPRD Bontang Faisal minta pemerintah segera menindaklanjuti persoalan tersebut.

Pasalnya kasus serangan buaya di kampung Selambai Lok Tuan semakin sering terjadi. Bahkan dalam sepekan terjadi 2 kasus serangan.

Kasus terbaru terjadi, Sabtu (27/2/2021) kemarin. Hanya berselang 3 hari dari kasus yang sama pada Rabu (24/2/2021) lalu.

“Sudah sangat sering terjadi, alhamdulillahnya tidak sampai merenggut korban meninggal. Tapi ini menjadi peringatan buat kita,” ungkapnya, Senin (1/3/2021).

Faisal yang sudah sejak lama tinggal di daerah pesisir itu mengatakan dulu tidak pernah terjadi serangan-serangan seperti ini. Masyarakat bebas saja dengan tenang membersihkan kapal atau pergi berenang di laut tanpa takut akan serangan buaya.

“Dulu kami santai membersihkan kapal, lompat-lompat di air atau pergi mandi-mandi tidak ada masalah,” ujarnya.

Namun, semenjak perluasan wilayah perusahaan mulai lah serangan-serangan itu terjadi. Menurutnya salah satu sebab mengapa semakin hari intensitas serangan buaya kian meningkat adalah akibat rusaknya habitat alami mereka.

Untuk itu Faisal juga mengatakan nantinya akan memanggil pihak perusahaan untuk dapat membantu menyelesaikan persoalan tersebut.

“Mungkin salah satunya akibat adanya perluasan wilayah perusahaan. Untuk itu nanti kami dari komisi akan menjadwalkan memanggil pihak perusahaan,” pungkasnya. (*)



Reporter : Tomy Gutama
Editor : Siti Nurkhasanah

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,044FansSuka
3,032PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles