29.1 C
Bontang
Minggu, Februari 5, 2023
spot_img

Expo Entrepreneur 2022 STITEK Bontang Pamerkan Ragam Usaha Mahasiswa

SEKOLAH Tinggi Ilmu Teknologi (STITEK) Bontang sukses menggelar Expo Entrepreneur 2022 sebagai ajang promosi usaha dan wadah pengembangan entrepreneur muda.

Sebanyak 18 kelompok mahasiswa serta UKM STITEK Bontang memamerkan produk unggulan dalam ajang yang digelar di Pelataran Gedung Auditorium 3 Dimensi, Jalan Awang Long, selama akhir pekan lalu, Sabtu-Minggu (16-17/07/2022).

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Bontang Dasuki juga sempat hadir memberikan sambutan pada hari pertama dalam penyelenggaraan Seminar Kewirausahaan. Sementara selaku fasilitator, Syaruddin Arman Densi dari Disperindakop Kota Bontang dan Kahar Muzakir, founder Borneos.co.

Mengusung tema ‘Think Creative for Your Future Bussiness after Covid-19 Pandemic’, giat ini diharapkan mampu menstimulan pengusaha muda di kalangan mahasiswa bangkit kembali dalam gerak ekonomi lokal.

Dalam sambutannya, Ketua STITEK Bontang Hardianto mengatakan Expo Entrepreneur ini menjadi momentum awal mahasiswa memulai usaha kreatif hingga dapat dikelola secara mandiri dan berkelanjutan.

“Selain aktif di berbagai kegiatan positif, mahasiswa juga dapat mendukung program Kampus Merdeka Belajar (KMB) serta mengimbangi kegiatan akademik dan non-akademik sebagai pengembangan soft skill mereka,” ujar Hardianto.

Ia berharap, ajang ini juga dapat kembali digelar pada tahun mendatang. “Tahun depan kegiatan ini harus kita laksanakan kembali, tentunya dengan lebih meriah dan lebih besar,” tegas Hardianto.

Expo Entrepreneur 2022 tak hanya menampilkan produk unggulan UMKM. Terdapat pula Seminar Kewirausahaan, pertunjukkan musik akustik, senam sehat, Lomba Mewarnai dan Lomba Kuliner Tumpeng yang diikuti kelompok kelurahan.

Ketua Panitia Expo Entrepreneur STITEK 2022, Zelli Ghea Mardi Anugrah, mengungkapkan gelaran perdana kali ini terbilang sukses. Ragam produk dan agenda acara berhasil menarik perhatian masyarakat terlihat dari partisipasi selama berlangsung.

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Bontang yang telah memberikan dukungan penuh untuk terselenggaranya Expo Entreneur STITEK Bontang 2022,” ujar Ghea.

Sebagai informasi, Expo Entrepreur 2022 kali ini merupakan puncak dari salah satu matakuliah unggulan STITEK Bontang yaitu Entrepreneurship. Tak sekedar teori di dalam kelas, STITEK bontang memfasilitasi mahasiswa mempraktekan langsung apa yang telah mereka dapatkan di bangku perkuliahan. (*/Hendri)

Editor: Qadlie Fachruddin Sulaiman

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,698PengikutMengikuti
20,500PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles