23.6 C
Bontang
Sabtu, Januari 22, 2022
spot_img

Efisiensi Aset Daerah, BPKAD Bontang Akan Lakukan Lelang

KAREBAKALTIM.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang melalui Badan Pendapatan Aset dan Keuangan Daerah (BPKAD) Kota Bontang akan melaksanakan lelang aset berupa kendaraan Roda 2, Roda 3, Roda 4 serta aset lainnya pada Maret 2021 mendatang.

Kepala Bidang (Kabid) Penglolaan Barang Milik Daerah (BMD) BPKAD Kota Bontang, Dedy Haryanto, menyebutkan tujuan pelelangan tersebut untuk melakukan efisiensi terhadap aset-aset milik daerah.

Sejauh ini, kata Dedy, proses pelelangan unit-unit tersebut masih dalam tahap penilaian.

“Untuk Bontang kemarin sudah dijadwalkan separuh dulu, kalau memang nanti tidak cukup lagi waktunya akan dilanjut Januari,” sebutnya saat dihubungi pada Senin (28/12/2020).

Lanjutnya, setelah hasil keluar, pihaknya memiliki batas waktu 6 bulan untuk melakukan eksekusi. Kendaraan yang bisa dilelang mulai dari usia 7 tahun ke atas.

Sementara Kepala Seksi (Kasi) Pelayanan Penilaian Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Kota Bontang, Ali Fahmi mengatakan setelah permohonan penilaian diajukan oleh Pemkot, pihaknya lalu melakukan penilaian.

“Ada 63 objek kendaraan yang diajukan, acuan harga mengikuti harga pasar dan kondisi barang,” ujarnya saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Senin (28/12/2020).

“KPKNL hanya melakukan penilaian Nilai Wajar, tapi yang menentukan harga limit BPKAD sendiri,” tutupnya. (*)

 

 

Reporter : Mirah Hayati
Editor : Siti Nurkhasanah

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,846FansSuka
3,129PengikutMengikuti
19,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles