28.2 C
Bontang
Rabu, Desember 1, 2021
spot_img

Dukung Pemulihan Ekonomi Nasional, Polda Kaltim Salurkan Bantuan 10 Ton Beras dan Uang Tunai Rp1,2 Juta

KAREBAKALTIM.com – Polda Kalimantan Timur (Kaltim) salurkan bantuan 10 Ton Bantuan Beras dan uang tunai Rp1,2 juta bagi pedagang kaki lima dan warung yang ada di Kota Bontang.

Penyerahan bantuan diberikan langsung oleh Wakapolda Kaltim, Brigjen. Pol. Drs Hariyanto secara simbolik kepada 15 perwakilan masyarakat di Gedung Koperasi PKT, Kamis (23/9/2021).

“Bantuan beras tersebut bersumber dari Pemerintah pusat namun penyalurannya melalui Polda yang secara serentak dibagikan hari ini di seluruh Kaltim sebanyak 100 ton. Khusus Kota Bontang dapat 10 ton,” ungkapnya.

Selain bantuan beras, Polda Kaltim juga memberikan bantuan uang senilai Rp1,2 juta untuk 75 orang pedagang kaki lima dan warung.

“Bantuan itu namanya, BTPKLW (Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung) dari program pusat juga,” jelas Wakapolda Kaltim.

Semua penerima sudah di data dan di verifikasi sebelumnya untuk memastikan penyalurannya tepat sasaran. Jenderal bintang satu tersebut berharap apa yang diberikan bisa membantu meringankan beban dari masyarakat dalam keberlangsungan kehidupan sehari-harinya.

“Dampak dari pandemi ini sangat terasa dari sisi ekonomi, saya berharap bantuan itu bisa bermanfaat,” ujarnya.

Sebagai informasi tambahan, bantuan beras dari Polda Kaltim di salurkan melalui Polres dan Polsek yang ada di wilayah Bontang, diantaranya; Polres Bontang menyalurkan 3 ton, Polsek Bontang utara 1,5 ton, Polsek Bontang Utara 1,5 ton, Polsek Bontang Barat 1 ton, Polsek Marangkayu 1,5 ton dan Polsek Muara Badak 1,5 ton. (*)

Reporter : Tomy Gutama

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,044FansSuka
3,038PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles