25.7 C
Bontang
Minggu, Mei 26, 2024
spot_img

Dua RT Kelurahan Gunung Elai Terendam Banjir, Lurah Minta Warga Waspada

KAREBAKALTIM.com – Sejumlah wilayah mulai tergenang banjir akibat hujan deras yang melanda Kota Bontang, Rabu (3/3/2021) malam. Salah satunya di Kelurahan Gunung Elai, Bontang Utara.

Terpantau, air sudah menggenangi 2 RT yang ada di Gunung Elai. Tepatnya di RT 43 Jalan Semayang, dan RT 19 lingkungan perumahan kencana. Dengan ketinggian sekira 80 cm.

Lurah Gunung Elai Kaspul Anwar mengatakan, pihaknya sejak tadi pagi telah bersiaga. Pun pihaknya juga telah memberikan imbauan kepada warganya untuk bersiaga akan datangnya banjir.

“Kami sudah mulai siaga, tadi pagi puncaknya Pak. Air mulai naik dari jam 5 pagi, puncaknya jam 7 tadi,” ujarnya saat dihubungi Karebakaltim.com, Kamis (4/3/2021).

Selain itu kondisi sungai yang berada di wilayah Gunung Elai pun nampak naik diatas rata-rata. Kemungkinan volume air akan semakin naik, ditambah hujan deras yang kambali turun pada saat ini.

“Sungai Bontang utama di wilayah Gn Elai sudah naik diatas rata-rata normal Pak. Kemungkinan akan naik lagi, apalagi diatas hujan,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia kembali mengimbau kepada warganya untuk tetap bersiaga, sebab kemungkinan volume banjir akan semakin tinggi.

“Kita harap air surut dilaut,” pungkasnya. (*)



Reporter : Tomy Gutama
Editor : Siti Nurkhasanah

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan