DPRD Pelototi Pembangunan Mesjid Terapung Selambai

KAREBAKALTIM.com – Proses pengerjaan Masjid Terapung yang berada di Kampung Pesisir Selambai hingga kini masih terus berjalan.

Masjid Terapung digadang-gadang akan menjadi ikonik baru Kota Bontang. Pasalnya masjid yang berdiri diatas laut tersebut merupakan yang pertama ada di Kalimantan Timur.

Proyek yang terdiri atas 3 tahap pembangunan itu ditargetkan rampung pada bulan Desember nanti. Namun pembangunan tersebut dinilai lamban, pasalnya tidak berjalan sesuai dengan target yang diharapkan.

Menanggapi hal tersebut, Faisal mengatakan berdasarkan pengamatannya memang progres pembangunan masjid tersebut terlihat masih sedikit jauh dari target.

“Saya liat di lapangan memang terlihat baru berapa persen,” ujarnya.

Ia juga mengatakan ada banyak faktor mengapa pembangunan masjid terapung tersebut mengalami keterlambatan. Salah satunya, kemungkinan karena lambatnya bahan baku yang dikirim dari luar Bontang.

“Salah satu faktor kemungkinanan karena lambatnya bahan untuk tiang pancang yang dikirim,” ujarnya.

Faisal menegaskan DPRD Bontang melalui Komisi III yang bertugas menangani perihal pembangunan itu akan menindaklanjuti progres dari proyek masjid terapung tersebut.

“Kedepan kita akan masukan kedalam pembahasan di Komisi III, karena ini kan dibulan 12 harus selesai. Selanjutnya kita cari tau dimana permasalahannya,” tutupnya. (ADV)

 

 

Reporter : Mirah Hayati
Editor : Siti Nurkhasanah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini