26.1 C
Bontang
Kamis, Juli 25, 2024
spot_img

DPRD Kaltim Bakal Siapkan Media Center dan Ruang Khusus Pewarta

KAREBAKALTIM.com – Para awak media yang bertugas di Kota Bontang kini akan kian dimudahkan kala meliput di lingkungan Sekretariat DPRD Bontang di Komplek Perkantoran Pemkot Bontang, Bontang Lestari.

Pasalnya, Sekwan DPRD Bontang berencana menyiapkan ruangan khusus berupa media center bagi para jurnalis.

Kepala Sekwan DPRD Bontang Lukman membenarkan wacana tersebut setelah mendapat restu dari Ketua DPRD Andi Faizal Sofyan Hasdam.

“Setelah kami berdiskusi, akhirnya disepakati untuk dibuatnya ruangan khusus untuk teman-teman wartawan saat bertugas. Selain dapat menulis atau mengedit beritanya, ruangan itu juga dapat digunakan untuk beristirahat sejenak,” ungkap Lukman, Kamis (21/7/2022)

Sebelum ruangan tersebut dipergunakan, Lukman mengatakan akan berdiskusi dengan insan pers untuk memberikan masukan fasilitas apa saja yang harus diberikan.

“Nanti kita diskusi langsung di ruangan yang sudah dipilih,” ujar dia.

Meski terlihat memanjakan awak media, dia bilang tidak ada maksud untuk mempengaruhi hasil tulisan dari setiap wartawan.

Bahkan, kata dia, wartawan bisa menjaga kwalitasnya dengan tetap berpedoman ke kode etik profesi.

“Jangan khawatir, semua bisa bekerja sesuai tupoksinya,” tegas dia.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua PWI Bontang Suriadi Said, menyatakan langkah ini merupakan cara yang baik dari pemerintah bagaimana mengapresiasi kerja wartawan.

Apalagi, dengan komitmen menjaga independensi wartawan. Merupakan komitmen pemerintah untuk tetap menjaga marwah profesi wartawan.

“Salut dengan Sekwan, mereka tahu soal bagaimana wartawan bekerja,” ujar dia. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,900PelangganBerlangganan