25.5 C
Bontang
Minggu, November 28, 2021
spot_img

DKP3 Bontang Lakukan Pendampingan Kelompok Griya Edelweis Bontang Kuala

KAREBAKALTIM.com – Dinas Ketahanan Pangan Peternakan dan Perikanan (DKP3) Bontang rutin berikan pendampingan kepada beberapa kelompok tani binaanya.
Kali ini, DKP3 Bontang menyasar salah satu kelompok yang ada di Kelurahan Bontang Kuala, yakni kelompok Griya Edelweis.

Bertempat di Aula Kelurahan Bontang Kuala, kegiatan tersebut mengusung tema ‘Pengendalian Hama dan Penyakit pada Tanaman Cabai’.

Analis Ketahanan Pangan Muda DKP3 Bontang Evi Sulastri Tanjung menjelaskan pihaknya mengambil tema tersebut karena tanaman cabe adalah tanaman yang wajib di tanam di tahun ini. Oleh kelompok-kelompok yang mendapatkan kegiatan P2L tahun 2021 di Kota Bontang.

“Tahun 2021 ini Kota Bontang mendapatkan 10 kegiatan penumbuhan P2L. Serta 2 kegiatan pengembangan, yang merupakan tindak lanjut dari kegiatan di tahun 2020 lalu,” ungkapnya usai kegiatan, Jumat (23/4/2021).

Lebih jauh, Evi menjelaskan selain pendampingan, kegiatan P2L tersebut juga terdiri dari kegiatan pembangunan kebun bibit, pengembangan demplot, pemanfaatan pekarangan, dan pengemasan pascapanen.

“Termasuk pengemasan pascapanen nantinya. Agar hasil panennya nanti dapat dikemas dengan baik, sehingga dapat meningkatkan nilai jualnya di pasaran,” ujarnya.

Adapun tujuan P2L ini yakni untuk meningkatkan ketersediaan pangan anggota dasa wisma. Terutama meningkatkan aksestabilitas pangan.

“Dan yang paling utama yakni bisa meningkatkan pendapatan anggota kelompok tani,” pungkasnya. (*)



Reporter : Tomy Gutama
Editor : Siti Nurkhasanah

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,044FansSuka
3,032PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles