26.1 C
Bontang
Jumat, Juli 26, 2024
spot_img

DKP3 Bontang Gelar Bimtek bagi Pelaku Usaha Pangan

KAREBAKALTIM.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang melalui Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan dan Pertanian (DKP3) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Optimalisasi Ketersediaan, Stabilitas, Kerawanan, Keamanan dan Penganekaragaman Konsumsi Pangan Bagi Masyarakat, Selasa (9/8/2022) pagi.

Bimtek kali ini akan digelar selama 3 hari, dimulai dari 9 hingga 11 Agustus 2022. Peserta bimtek melibatkan 30 orang, yang terdiri dari petugas ketahanan pangan, kelompok dasawisma dan pelaku usaha UMKM di Kota Bontang.

Kegiatan yang diadakan di Ballroom Hotel Bintang Sintuk ini dibuka Wakil Wali Kota (Wawali) Bontang Najirah. Kepala DKP3 Eddy Forestwanto dalam laporannya menyampaikan tujuan bimtek tersebut untuk meningkatkan kesadaran pentingnya ketahanan pangan.

“Bimtek kali ini mengangkat tema ‘Optimalisasi Ketersediaan, Stabilitas, Kerawanan, Keamanan Dan Penganekaragaman Konsumsi Pangan Bagi Masyarakat’ untuk memberikan pengetahuan kepada peserta, mengenai sub-sistem ketahanan pangan secara utuh agar peserta mampu mengaplikasikan kepada kegiatan usaha sehari-hari, dan dapat meningkatkan kesejahteraan di masyarakat,” ucapnya.

Sementara Wawali Najirah dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya bimtek kali ini. Terlebih Kota Bontang diketahui sukses menunjukkan prestasi secara nasional dan internasional dalam hal ketahanan pangan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada para stakeholder, pelaku usaha serta masyarakat yang selama ini, baik secara sadar atau tidak telah membantu meningkatkan ketahanan pangan Kota Bontang sehingga pada 30 Mei 2022 Kota Bontang meraih penghargaan dari Gubernur Kalimantan Timur sebagai terbaik 2 kategori ketahanan pangan se-Kalimantan Timur, serta pada 3 Agustus 2022 Kota Bontang kembali mendapatkan penghargaan sebagai anggota baru Milan Urban Food Policy Pact (MUFPP),” ungkap Najirah.

MUFPP merupakan organisasi internasional yang fokus bergerak dalam sistem pangan perkotaan yang berkelanjutan. Prestasi itu mengantarkan Kota Bontang berhasil bergabung bersama 215 kota lain di seluruh dunia yang terhimpun dalam MUFPP.  (Adv/Rs)

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,900PelangganBerlangganan