25.5 C
Bontang
Minggu, November 28, 2021
spot_img

DKP3 Bontang Dorong Bantuan CSR Perusahaan Dalam Meningkatkan Ketahanan Pangan Daerah

KAREBAKALTIM.com – Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKP3) Bontang apresiasi pihak perusahaan yang telah menyalurkan CSR nya kepada kelompok tani yang ada di Kota Bontang. Dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan daerah.

Kasi Keamanan Pangan DKP3 Bontang Fahruddin Noor mengatakan, pihaknya sangat mendukung CSR dari perusahaan. Sebab, program binaan terhadap kelompok tani tersebut mesti didukung oleh seluruh pihak. Sebagai upaya menjaga ketahanan pangan, khususnya pangan yang aman.

Sebab, banyak pangan yang berasal dari luar Bontang saat ini masih menggunakan pestisida dalam proses penanamannya. Contohnya seperti sayur dan buah. Sehingga tidak baik bagi kesehatan jika dikonsumsi.

“Khususnya sayur dan buah dari luar Kota Bontang saat ini masih banyak yang menggunakan pestisida,” ungkapnya, Rabu (7/4/2021).

Selain itu, dengan program binaan tersebut juga dapat meningkatkan kesejahteraan kelompok tani. Dengan fasilitas dan infrastruktur yang diberikan melalui CSR perusahaan.

Lebih lanjut, ia berharap perusahaan dapat memberikan bantuan secara berkelanjutan. Tidak hanya memberikan fasilitas kemudian ditinggal. Serta, ia juga menginginkan ke depan lebih banyak lagi kelompok tani yang dapat dibina oleh perusahaan.

“Kita sangat berharap lebih banyak kelompok tani yang dapat dibina. Kita siap mendampingi, dengan memberikan pelatihan cara bercocok tanam yang baik dan aman,” pungkasnya. (*)



Reporter : Tomy Gutama
Editor : Siti Nurkhasanah

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,044FansSuka
3,032PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles