24.5 C
Bontang
Rabu, Desember 8, 2021
spot_img

Dispopar Upayakan Anggaran Konsumsi Paskibraka

KAREBAKALTIM.com – Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Dispopar) Bontang, Bambang Cipto Mulyono, mengatakan anggaran makan dan minum bagi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Bontang bisa terpenuhi.

Anggaran tersebut sebelumnya sudah diusulkan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2021.

“Kalau anggarannya sudah kita ajukan di murni,” ujarnya saat dihubungi reporter Karebakaltim.com, Kamis (17/6/2021), malam.

Lantaran adanya pandemi Covid-19, pemerintah berinisiatif untuk melakukan refocusing untuk penanganan virus tak kasat mata itu.

Kata dia, ada banyak solusi menangani kurangnya biaya operasional tersebut seperti pada anggaran perubahan. Selain itu, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Sekertaris Daerah (Sekda) Bontang.

“Masih lama juga Pusdiklatnya, bulan depan (Juli),” tegasnya.

Menurut Bambang, permasalahan ini bukanlah persoalan yang besar. Pasalnya, pihak Dispopar juga pernah mengalami hal serupa, minim anggaran untuk kegiatan karantina. Namun semua bisa teratasi di perubahan.

“Masalah kecil saja ini. Dulu pernah juga terjadi, masa karantina. Tahun berapa gitu tepatnya saya lupa, tapi kita usahakan diperubahan,” bebernya.

Lanjutnya, peringatan 17 Agustus 1945 atau Kemerdekaan Indonesia merupakan milik bersama seluruh Warga Negara Indonesia. (*)

Reporter : Mirah Hayati

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,846FansSuka
3,051PengikutMengikuti
18,900PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles