25.5 C
Bontang
Minggu, November 28, 2021
spot_img

Diskominfo Bontang Pastikan Layanan Panggilan Darurat 112 Mencakup Seluruh Wilayah Bontang

KAREBAKALTIM.com – Kepala Diskominfo Bontang Dasuki mengatakan jangkauan layanan panggilan darurat 112 dapat menjangkau seluruh wilayah Kota Bontang. Termasuk daerah pesisir dan Bontang Lestari.

Kata Dasuki hal tersebut agar layanan panggilan terpusat itu dapat dinikmati seluruh masyarakat Kota Bontang tanpa terkecuali.

“Semua wilayah Bontang bisa,” tuturnya, Rabu (25/8/2021).

Layanan itu beropeasi 24 jam tanpa henti dan sudah terintegrasi dengan 13 Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Mulai Dinas Pemadam Kebakaran, TNI, Polri dan sebagainya. Sehingga masyarakat dapat sewaktu-waktu melakukan panggilan untuk meminta bantuan. Mulai melaporkan kejadian kriminal, bencana alam, dan keadaan darurat lainnya.

Call Center 112 Kota Bontang itu juga dapat digunakan secara gratis untuk segala jenis operator telekomunikasi. Bahkan masyarakat yang tidak memiliki pulsa pun dapat melakukan panggilan darurat tersebut.

“Masyarakat yang butuh bantuan kedaruratan bisa menghubungi panggilan darurat itu, dan kemudian akan segera direspon oleh instansi terkait,” ungkapnya.

Lebih jauh, Dasuki menjelaskan dengan adanya layanan terpusat menggunakan 1 nomor itu dapat memudahkan melayani kebutuhan masyarakat.

“Jadi tidak bingung lagi nomor mana yang mau dihubungi kalau lagi keadaan darurat,” pungkasnya. (*)

Reporter : Tomy Gutama

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,044FansSuka
3,032PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles