25 C
Bontang
Selasa, Desember 7, 2021
spot_img

Desak Pemkot Segera Lakukan Pembebasan Lahan TPU BK, Abdul Samad : Pemakaman Masa Depan Kita Semua

KAREBAKALTIM.com – Sekertaris Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang, Abdul Samad mendesak Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang segera melakukan pembebasan lahan Tempat Pemakaman Umum (TPU), khususnya di Bontang Kuala (BK).

Pasalnya, TPU yang berada di Bontang Utara ini kini sudah penuh. Bahkan akses jalan sudah digali untuk jenazah. Selain itu, pemakaman tersebut bukan hanya diperuntukkan bagi masyarakat sekitar saja, tetapi umum.


“Dari Selatan, Barat, dan Utara dimakamkan di sana. Jadi sudah penuh,” ujarnya usai mengikuti kunjungan kerja ke Lahan Pemakaman Muslim BK, Selasa (9/11/2021).

Kata dia, salah satu lahan yang layak dijadikan TPU yakni tanah yang berada di Jalan Pierre Tendean tepatnya belakang Sekolah Dasar (SD) 001, Tugu Selamat Datang BK. Lantaran memiliki luas 3 sampai 4 hektare dan untuk akses jalan seluas 8 meter.

Lanjutnya, dari hasil kesepakatan tokoh, ulama, dan masyarakat BK mereka menginginkan lokasi tersebut dibebaskan. Agar tidak jauh ke Bontang Lestari.

Sebagai bentuk sinergitas antara pemerintah, anggota legislatif, dan masyarakat, Abdul Samad pun berharap agar pemkot segera memberi solusi.

“Harus segera direalisasikan. Apalagi pemakaman adalah masa depan kita semua,” tutupnya.

Di tempat yang sama, Lurah BK, Suiza Ixan Saputro mengapresiasi langkah kunjungan kerja Komisi III DPRD Bontang. Menurutnya, memperjuangkan kebutuhan masyarakat sudah menjadi tanggung jawab semua pihak.

“Kita harus berada ditengah-tengah masyarakat. Semoga dari kunjungan ini segara menemukan solusi, karena TPU BK memang sudah sangat penuh,” ucapnya. (*)

Reporter : Mirah Hayati

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,846FansSuka
3,048PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles