26.1 C
Bontang
Kamis, Juni 13, 2024
spot_img

Cuaca Ekstrem Melanda Kota Bontang, Masyarakat Diminta Waspada

KAREBAKALTIM.com – Hujan deras disertai angin kencang melanda Kota Bontang sejak siang pada Selasa, 29 Maret 2022. Akibatnya sejumlah tempat pun terdampak. Mulai dari pohon roboh hingga rusaknya bangunan warga.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bontang Zainuddin memaparkan, Kota Bontang memang tengah dilanda cuaca ekstrem. Berupa hujan tinggi dan disertai angin kencang.

Atas kejadian itu, BPBD Bontang mencatat setidaknya terdapat dua lokasi terdampak cukup parah.

Pertama, pohon roboh di Jalan Cipto Mangunkusumo atau eks Jalan Pupuk Raya tidak jauh dari Bundaran Sintuk. Akibatnya, sebagian?jalan dari arah Lok Tuan menuju simpang tiga jalan tembus terhambat.

Kedua, terdapat atap rumah warga di wilayah Kelurahan Berebas Tengah yang terangkat akibat terpaan angin kencang. Atap tersebut melayang hingga ke tengah jalan raya.

“Sejauh ini hanya dua lokasi itu yang masuk ke kami. Kita juga tidak temukan adanya korban jiwa,” ujarnya melalui pesan singkat, Selasa, 29 Maret 2022.

Lanjutnya, ia pun mengimbau seluruh masyarakat Bontang untuk lebih waspada. Mengingat, bulan ini sejumlah daerah di Kalimantan Timur dilanda cuaca ekstrem. Tidak terkecuali Kota Bontang.

“Memang menurut dari info BMKG agak ekstrem bulan ini. Curah hujan agak tinggi serta angin kencang. Bahkan terkadang disertai dengan hujan petir. Karena itu kita selalu siap waspada,” pungkasnya. (*)

Reporter: Tomy Gutama
Editor: Qadlie Fachruddin

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan