24.5 C
Bontang
Rabu, Desember 8, 2021
spot_img

Catat Tanggalnya, Pelabuhan Lok Tuan Akan Mulai Beroperasi Bulan Ini

KAREBAKALTIM.com – Wali Kota Neni Moerniaeni pastikan persiapan dibukanya kembali pelabuhan umum Lok Tuan sudah matang.

Rencananya pelabuhan Lok Tuan akan mulai beroperasi mengangkut penumpang pada 24 Maret 2021 mendatang.

Hal tersebut dikatakan Neni usai menghadiri rapat Paripurna ke-10 Masa Sidang II DPRD Kota Bontang Tahun 2021 Dalam Rangka Penyampaian Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban Wali Kota Bontang Tahun Anggaran 2020, Senin (9/3/2021).

“Alhamdulillah kemarin sudah rapat, nanti tanggal 23 ada kapal dari Pare-pare menuju Bontang, dan tanggal 24 dari Bontang menuju Pare-pare,” ujarnya.

Adapun keputusan dibukanya kembali pelabuhan Lok Tuan yakni sebagai upaya meningkatkan kembali roda ekonomi masyarakat. Selain itu, melihat kondisi Covid-19 di Kota Bontang yang mulai melandai.

“Rencananya mulai operasi tanggal 15 Maret ini, namun kapal Binaya nya masih dalam proses pengedokan (docking). Jadi yang ada cuman kapal Egon yang mulai berangkat dari Pare-pare tanggal 23 Maret ini,” ujarnya.

Selain itu, meski pelabuhan kembali di buka Neni memastikan penerapan protokol kesehatan wajib ditaati. Mulai dari penumpang hingga petugas.

“Protokol kesehatan tetap wajib, walaulun kondisi sekarang sudah melandai namun kita tetap harus waspada,” pungkasnya. (*)



Reporter : Tomy Gutama
Editor : Siti Nurkhasanah

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,846FansSuka
3,051PengikutMengikuti
18,900PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles