29.2 C
Bontang
Sabtu, Juni 22, 2024
spot_img

Bunda PAUD Sangatta Utara: Menjaga Tumbuh Kembang Anak di Masa Keemasan

KAREBAKALTIM.com, SANGATTA – Bunda PAUD Kecamatan Sangatta Utara Hasdiah mewakili Bunda PAUD Kabupaten Kutim Siti Robiah berpesan kepada orang tua dari anak-anak yang telah diwisuda tingkat PAUD untuk terus bersemangat mendampingi anaknya dalam menuntut ilmu.

Karena di usia 0 sampai 6 tahun adalah masa keemasan bagi anak-anak. Hal itu disampaikan Hasdiah saat memberikan sambutan dalam acara wisuda angkatan ke-5 Yayasan Pendidikan Terpadu (YPT) TPQ dan TK An-Nisa di Gedung BPU Kantor Camat Sangatta Utara, Rabu (7/6/2023).

“Di masa keemasan mereka, kita harus bersama-sama dapat mendidik anak. Kemudian anak kita menjadi sesosok yang bisa banggakan,” kata Hasdiah yang juga Camat Sangatta Utara.

Jadi, ia mengingatkan tak boleh melakukan kekerasan kepada anak, apalagi kegiatan fisik yang memberatkan anak-anak sehingga trauma.

“Tak ada pembelajaran yang harus dilaksanakan. Tapi yang harus kita lakukan adalah bagaimana membimbing anak kita untuk lebih baik. Dari pembelajaran bermain sambil belajar,” ungkap Hasdiah.

Selanjutnya, sampai dengan memberikan inovasi-inovasi kepada anak yang sesuai kemampuan dan umurnya. Ia mengakui YPT TPQ dan TK An-Nisa mampu meluluskan angkatan ke-5 ini artinya sudah bisa berkembang dengan baik.

“Terima kasih atas kerja samanya yang selama ini selalu berkomunikasi dalam peningkatan kapasitas di bidang pendidikan. Untuk guru-guru dan anak-anak semuanya,” pungkasnya. (ADV)

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan