24.3 C
Bontang
Sabtu, Januari 22, 2022
spot_img

BNN Kota Bontang Berhasil Ungkap Sejumlah Kasus Narkoba Sepanjang 2020

KAREBAKALTIM.com – Sepanjang tahun 2020 Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Bontang berhasil mengungungkap peredaran dan penyalahgunaan narkotika jenis sabu sebanyak 176,24 gram dan tembakau sintetis sebanyak 4,1 gram.

Adapun jumlah narkotika jenis sabu yang berhasil di amankan jika di nominalkan dapat mencapai Rp 246 juta. Dengan harga rata-rata Rp1,4 juta per gram nya.

Dari hasil temuan tersebut telah ditetapkan sebanyak 16 orang tersangka. Dimana 5 diantaranya merupakan Aparatur Sipil Negara.

“Diantaranya ada 2 ASN dan 3 honorer yang terjaring dari kegiatan gabungan bersama BNN Pusat,” ungkap Kepala BNN Kota Bontang Agustinus Widdy Harsono saat melakukan press rilis bersama media, Selasa (22/12/2020) sore.

Lebih lanjut Agustinus mengungungkapkan pihaknya akan lebih meningkatkan capaian yang telah diraih pada tahun 2020. Dengan bantuan segenap elemen tentunya demi terwujudnya Kota Bontang bersih narkoba.

Sebab penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dapat dikatakan sebagai kejahatan luar biasa. Untuk itu diperlukan langkah-langkah yang luar biasa, masif dan terus menerus.

“Untuk itu diperlukan sinergitas seluruh elemen. Baik instansi pemerintah, instansi swasta, maupun masyarakat umum untuk untul mengambil langkah-langkah yang strategis dan berkesinambungan,” pungkasnya. (*)

 

 

Reporter : Tomi
Editor : Siti Nurkhasanah

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,846FansSuka
3,129PengikutMengikuti
19,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles