27.7 C
Bontang
Selasa, Mei 28, 2024
spot_img

Bersama Hetifah Sjaifudian, Direktur Sekolah Dasar Apresiasi Sinergi Sekolah Bersama Orang Tua.

KAREBAKALTIM.com – Direktur Sekolah Dasar (SD) Kemendikbud Republik Indonesia, Muhammad Hasbi dalam giatnya selama 2 hari di Kota Bontang mengagendakan mengunjungi sejumlah SD yang ada di Kota Bontang. Senin (15/05/2023).

Bersama Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Hetifah Sjaifudian, Wali kota Bontang, Basri Rase dan Kepala Disdikbud Bontang, Bambang Cipto Mulyo beserta Sekretaris Disdikbud Bontang, Saparudin mendatangi 3 Sekolah yang ada di wilayah Bontang utara dan Bontang Barat.

Disela kunjungannya Muhammad Hasbi menerangkan dirinya melihat sebuah kenyataan institusi pendidikan yang dalam pengelolaannya pembelajaran yang dibangun dengan mengutamakan kepentingan siswa.

“Disini kita melihat bagaimana Sekolah mengutamakan kepentingan siswa sebagai media pembelajaran,” ujarnya kepada media.

Lanjut dikatakan Hasbi, berkat kunjungannya ia tak lupa mengapresiasi adanya Sekolah yang membangun sinergi antara orang tua dan pihak sekolah. Kondisi Sekolah SD Negeri 01 Bontang Utara contohnya, kekompakan antara sekolah dan komite Sekolah yang dihuni para orang tua telah terbangun baik.

“Bagaimana sinergi antara pihak sekolah dan orang tua melalui komite Sekolah, walaupun senantiasa terancam oleh banjir rob berkat dukungan stf sekolah,”ungkapnya.

Di kesempatan yang sama, Hetifah merasakan optimismenya bahwa di Kota Bontang bisa menjadi tempat saling mendukung bagi kemajuan dunia pendidikan.

“Kami optimis Bontang bisa menjadi tempat untuk saling bersinergi di dunia pendidikan terutama dalam membangun implementasi kurikulum merdeka,” Ungkap Hetifah.

Sementara Wali Kota Bontang, Basri Rase mengucapkan terima kasih atas kunjungan ke Kemendikbud dan Legislator asal Kaltim Hetifah Sjaifudian yang bersedia mendatangi Kota Bontang dan mau turun ke lokasi sekolah.

“Tentu ini merupakan apresiasi bagi kami selaku masyarakat dan sekolah, tentu dengan ini akan kami tingkatkan kami lebih pergunakan lagi termasuk kerjasama dengan stakeholder pemerintah dan masyarakat,”tutup Basri.

Diketahui, Kemendikbud bersama Hetifah Sjaifudian menggelar Educational Festival (Edu Fest). Salah satu rangkaian kegiatan berupa Workshop Pendidikan selama 2 hari bersama sekolah TK/Paud, SD, SMP SMA dan SLB. Kegiatan dilaksanakan di Hotel Grand Ekuator Bontang. (*)

Pewarta : Mira Hayati

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan