27.1 C
Bontang
Rabu, Desember 1, 2021
spot_img

Basri Minta Layanan Panggilan Darurat 112 Tidak Hanya Sekedar Slogan

KAREBAKALTIM.com – Kota Bontang kini resmi miliki panggilan darurat terpusat. Kehadiran panggilan nomor darurat 112 itu layaknya nomor panggilan darurat 911 di Amerika.

Peluncuran panggilan darurat 112 itu diresmikan secara langsung oleh Wali Kota Bontang Basri Rase, Rabu (25/8/2021) pagi.

Basri Rase mengatakan nomor darurat tersebut nantinya akan langsung terhubung ke operator di Command Centre Diskominfo Bontang sehingga lebih cepat. Untuk kemudian disambungkan ke instansi terkait sesuai dengan keadaan darurat apa yang dibutuhkan.

Semisal ada kebakaran maka call center akan menghubungkan langsung ke Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkartan) Bontang. Panggilan itu juga bebas biaya dan tidak memakan pulsa pemanggil.

Pencanangan layanan ini ditujukan untuk mendukung pengiriman, penyaluran dan penyampaian informasi penting yang menyangkut keamanan kota, keselamatan jiwa manusia dan harta benda, bencana alam, marabahaya dan wabah penyakit.

“Panggilan darurat ini juga dalam rangka memberikan pelayanan yanh cepat kepada masyarakat,” ujar Basri.

Basri berharap panggilan darurat ini kedepan tidak hanya menjadi sekedar slogan semata. Melainkan dapat benar-benar bermanfaat bagi masyarakat Bontang.

“Kita harap layanan ini betul-betul bermanfaat dan tidak hanya slogan saja,” pungkasnya. (*)

Reporter : Tomy Gutama

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,044FansSuka
3,038PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles