29.8 C
Bontang
Rabu, Januari 26, 2022
spot_img

Bantu Korban Kebakaran Bontang Kuala, Hmb Buka Donasi Online dan Turun Kejalan

KAREBAKALTIM.com – Kebakaran yang terjadi di Bontang Kuala, Selasa malam (13/10/2020) lalu, mengakibatkan 17 kepala keluarga terdampak dan 53 jiwa harus kehilangan tempat tinggal. Api membesar dan membakar 7 rumah warga di kawasan tersebut.

Melihat musibah itu, Himpunan Mahasiswa Bontang (HMB) tergerak langkahnya untuk membantu meringankan beban para korban kebakaran. Dengan melakukan aksi HMB Peduli Kebakaran Bontang Kuala. Yakni dengan menggalang donasi ke masyarakat Bontang, baik secara online maupun turun kejalan.

“Bantuannya berupa pakaian bekas layak pakai dan dana yang bersifat online maupun turun ke jalan,” ujar Karesa, Ketua Umum HMB.

Lanjutnya, Karesa mengatakan terkait titik penggalangan dana berada di Persimpangan lampu merah Ramayana dan simpang Bontang Kuala yang dilakukan selama 3 hari.

“Penggalangan dana berlangsung selama 3 hari, dari tanggal 14 Oktober sampai dengan 16 Oktober 2020. Penutupan Donasi ditutup pada tanggal 17 Oktober jam 12 siang,” ujar Karesa.

Adapun hasil dari penggalangan dana yang dilakukan HMB selama 3 hari tersebut, yakni berjumlah Rp6.200.000. Selain itu ada juga 17 kardus besar pakaian bekas layak pakai yang kami pilah menjadi pakaian pria, wanita dan anak-anak.

Untuk pendistribusian Karesa mengatakan bantuan yang dititipkan masyarakat Bontang melalui HMB Peduli Kebakaran Bontang Kuala ini telah disalurkan ke Posko Induk Bontang Kuala pada Hari Sabtu, tanggal 17 Oktober 2020 pukul 14.00 wita.

Atas seluruh perhatian publik, Karresa selaku Ketua Pengurus Pusat HMB mewakili Himpunan Mahasiswa Bontang menuturkan terima kasih kepada donatur yang telah mempercayakan HMB sebagai perpanjangan tangan dalam memberikan bantuan berupa dana dan pakaian bekas layak pakai kepada korban kebakaran Bontang Kuala.

“Kepada masyarakat Bontang yang telah menjadi donatur dan mempercayakan bantuannya kepada kami HMB untuk disalurkan ke posko Induk Bontang Kuala,kami ucapkan terima kasih sebesar-besarnya, semoga apa yang kita lakukan dapat bernilai ibadah,” ujranya.

Semoga apa yang telah didonasikan bisa bermanfaat dan dapat meringankan beban bagi korban kebakaran di Bontang kuala dan juga untuk para donatur semoga selalu dimudahkan rezekinya dan selalu dalam perlindungan Allah swt. Amin pungkas Karresa. (*)

 

 

Reporter : Tomy
Editor : Siti Nurkhasanah

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,846FansSuka
3,139PengikutMengikuti
19,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles