25 C
Bontang
Selasa, Desember 7, 2021
spot_img

Bakal Kedatangan 720 Peserta MTQ, Pemkot Pastikan Seluruh Kontingen Kantongi Rapid Antigen

KAREBAKALTIM.com – Pergelaran lomba Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-42 tingkat Provinsi Kalimantan Timur di Kota Bontang tinggal menghitung hari. Kontingen dari 9 kabupaten/kota akan mulai berdatangan pada tanggal 3 Juni 2021 mendatang.

“Sesuai dengan keputusan rakor, kontingen mulai kami terima secara resmi tanggal 3 Mei 2021 nanti. Kecuali dari Kabupaten Berau yang kemungkinan datang lebih awal pada tanggal 2 Juni. Karena jarak yang jauh dan menggunakan perjalanan darat,” ujar Muhammad Bahri, Ketua Panitia MTQ ke-42, Senin (31/5/2021).

Nantinya, sekira 720 orang dari 9 kabupaten/kota akan masuk ke Kota Bontang untuk memeriahkan festival tersebut. Namun Bahri memastikan, seluruh peserta yang akan hadir sudah mengantongi hasil tes rapid antigen.

“Dari kesepakatan rapat, panitia menanggung 80 orang per kontingen. Jumlahnya bisa kurang dan juga bisa lebih per kontingen. Tapi dari itu, kita estimasikan sekitar 720 orang,” ungkapnya.

Setibanya di Bontang seluruh akomodasi, transportsi dan konsumsi peserta akan di tanggung Pemkot Bontang.

“Namun yang kita tanggung itu per tanggal 3 Juni nanti, jika ada yang datang lebih awal maka itu tanggung jawab masing-masing kontingen,” ungkapnya.

Sebagai informasi, gelaran MTQ ke-42 tingkat Provinsi Kalimantan Timur akan dimulai pada tanggal 3-9 Juni mendatang. Dan diselenggarakan di 10 titik diantaranya di Gedung Pendopo, Auditorium Tiga Dimensi, Gedung Aula Disporapar, BPU Kecamatan Bontang Utara, Sport Center, BPU Bontang Selatan, Gedung MUI, Aula Perpustakaan, dan Gedung SKB serta arema utama di Gedung MTQ. (*)



Reporter : Tomy Gutama
Editor : Risman

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,846FansSuka
3,048PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles