25.6 C
Bontang
Senin, November 29, 2021
spot_img

Bakal Kedatangan 1000 Orang, Bontang Usul Test PCR Bagi Peserta MTQ Kaltim ke-42

KAREBAKALTIM.com – Pelaksanaan MTQ ke-42 Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) rencananya akan di gelar di Bontang pada tanggal 2-12 April 2021 mendatang.

Selaku tuan rumah, Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang pun mempersiapkan segala sesuatunya. Mulai dari arena MTQ hingga sarana pendukung lainnya. Termasuk segi protokol kesehatan, sebab kondisi pandemi Covid-19 yang masih melanda.

Wakil Wali Kota Bontang mengatakan sekitar 1000 orang dari kabupaten/kota yang ada di Kaltim diproyeksikan akan berkunjung ke Kota Taman. Untuk itu ia mengusulkan adanya pemeriksaan Covid-19 bagi seluruh tim atau peserta yang hendak masuk ke Bontang.

“Kita akan persiapkan segala kemungkinan, nanti semuanya yang akan masuk Bontang wajib diperiksa. Entah itu test PCR ataupun Antigen, kita koordinasikan dulu,” ujarnya.

Selain itu ia mengatakan dari segi sarana pendukung lainnya seperti tenaga pendukung hingga penginapan juga telah dipersiapkan dengan baik.

“Kebutuhan fasilitas penginapan juga sudah memadai. Arena juga sudah siap semua. Tinggal pelaksanaannya saja,” ujarnya.

Lebih lanjut ia berharap penyelenggaraan MTQ ke-43 Kaltim ini, dimana Kota Bontang selaku tuan rumah dapat berjalan sukses. Bukan hanya dari segi prestasi, namun juga menjadi sarana mendekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa.

“Harapannya melalui MTQ ini syiar islam dapat lebih bangkit, dan juga sebagai jalan mendekatkan diri kepada Nya,” pungkasnya. (*)



Reporter : Tomy Gutama
Editor : Siti Nurkhasanah

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,044FansSuka
3,036PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles