Badak LNG Resmikan Pembangunan Asrama Pondok Pesantren Nurul Ichsan

KAREBAKALTIM.com – Dukungan Badak LNG terhadap perbaikan sarana dan prasarana di pondok pesantren yang berada di Kota Bontang terus mengalir. Sebagai salah satu komponen penggerak pembangunan, kali ini Badak LNG meresmikan pembangunan asrama putra dan putri serta fasilitas lain Pondok Pesantren Nurul Ichsan yang berada di Jalan Jati Kelurahan Satimpo. Proses pembangunan pondok pesantren ini dimulai pada 29 Januari 2022 yang ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Director & COO Badak LNG Teten Hadi Rustendi.

Dengan kucuran dana lebih dari Rp 200.000.000,- (dua ratus juta rupiah), lingkup pembangunan dan renovasi mencakup pembangunan lantai dua yang digunakan sebagai asrama putra dan putri, renovasi ruang makan, serta kamar mandi. Selain itu, Badak LNG juga membantu melengkapi perlengkapan yang diperlukan seperti tempat tidur beserta kelengkapannya, kipas angin, karpet, dan lemari pakaian.

Khumaini Rosadi selaku pengurus Pondok Pesantren Nurul Ichsan mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan Badak LNG.

“Terima kasih Badak LNG atas bantuan pembangunan kamar santri dan fasilitas lain di pondok pesantren kami, kebetulan jumlah kamar yang sudah ada sebelumnya sudah tidak mampu menampung santri. Tetapi, atas pertolongan Allah SWT melalui Badak LNG kekurangan ini sudah dapat dipenuhi. Semoga kedepan Badak LNG semakin maju dan berkah untuk Kota Bontang, Indonesia, dan dunia” tuturnya.

Peresmian pembangunan Pondok Pesantren ini diresmikan langsung oleh Teten Hadi Rustendi dan  Wali Kota Bontang Basri Rase pada Jumat, 8 April 2022. Turut disaksikan pula oleh perwakilan Kementerian Agama Kota Bontang dan Lurah Satimpo.

Gunting pita tanda peresmian gedung asrama putra dan putri Pondok Pesantren Nurul Ichsan oleh Director & COO Badak LNG Teten Hadi Rustendi bersama Wali Kota Bontang Basri Rase.

Dalam sambutannya, Teten berharap seluruh santri maupun santriwati dapat tinggal lebih nyaman dan semakin bersemangat dalam menuntut ilmu agama.

“Program bedah pondok pesantren ini merupakan salah satu balas budi Perusahaan kepada masyarakat. Target kami ada 6 pondok pesantren maupun panti asuhan yang dapat kami bedah di tahun ini. Kepada adik-adik santri dan santriwati Nurul Ichsan saya harap bantuan ini dapat menambah kenyamanan selama menuntut ilmu agama di sini. Selain itu, saya juga akan memberikan kesempatan kepada adik-adik yang bersedia untuk ilmu pengetahuan umum di Vidatra melalui program beasiswa CSR yang kami punya.” ungkap Teten.

Tidak hanya menyokong sarana dan prasarana pondok pesantren, Badak LNG jmemberikan dukungan dalam 2 bentuk program CSR. Adapun bentuk dukungan berupa pengalokasian slot untuk santri dan santriwati Pondok Pesantren Nurul Ichsan pada program beasiswa BESCA dengan jalur khusus penghapal Al-Quran. Kemudian, Badak LNG juga memberikan box sampah terpilah sebagai wujud dari program Salin Swara (Sampah Keliling Swadaya Masyarakat) untuk mengelola sampah yang lebih tertib di lingkungan pondok pesantren. Pemberian box sampah terpilah adalah bentuk kerja sama masyarakat dalam mengelola sampah, yang nantinya sampah tersebut akan disalurkan ke Bank Sampah Ceria Satimpo mitra binaan Badak LNG.

Dalam kesempatan yang sama, Basri Rase selaku Walikota Bontang mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Badak LNG. Program ini turut membantu pemerintah dalam pembangunan infrastruktur pendidikan di Kota Bontang. Selain itu, ia juga mengungkapkan bahwa program ini juga sejalan dengan impian Basri untuk membentuk anak-anak Kota Bontang agar menjadi generasi yang Qurani.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini