27.9 C
Bontang
Jumat, April 19, 2024
spot_img

Optimis Juara Umum MTQ ke-43 Kaltim, Basri Pastikan Uang Saku Peserta Tidak Telat

KAREBAKALTIM.com – Wali Kota Bontang Basri Rase memberikan pembekalan bagi kafilah Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Bontang yang akan mengikuti MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Timur tahun 2022.

Hal itu ditandai dengan dibukanya secara resmi Training Center (TC) kafilah MTQ Kota Bontang di Auditorium 3 Dimensi, Sabtu 9 April 2022. Sesuai jadwal, penyelenggaraan MTQ ke-43 Kaltim akan digelar pada 20 Mei 2022 di Samarinda.

Wali Kota Bontang Basri Rase mengatakan pemerintah memberikan dukungan pada kafilah MTQ Bontang, baik berupa dukungan moril maupun materil. Agar para kafilah dapat mengikuti lomba secara maksimal.

Basri yang juga sebagai Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Bontang itu pun menaruh harapan kafilah Bontang dapat mempertahankan juara umum MTQ tingkat provinsi ini.

“Kita akan dukung penuh persiapan para kafilah Bontang, mulai dari konsumsi, penginapan, hingga uang saku. Bahkan hal-hal kecil lainnya kita minta untuk disiapkan sebaik mungkin. Agar tidak menjadi kendala dan berpengaruh pada performa para kafilah,” ujarnya, Sabtu, 9 April 2022.

Guna memaksimalkan performa peserta, Basri memastikan uang saku kafilah MTQ Bontang akan dicairkan sebelum bertandang ke tuan rumah MTQ tingkat Provinsi Kaltim di Samarinda.

Dirinya? optimis kontingen asal Bontang dapat meraih hasil maksimal meski persiapan dilakukan di tengah bukan Ramadan.

“Kita yakin akan bisa mendulang prestasi seperti di tahun lalu,” ungkapnya.

Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Bontang M Izzat Solihin mengatakan, pihaknya akan mengevaluasi sejumlah cabang lomba yang didapatkan pada MTQ tahun lalu. Untuk mempersiapkan faktor-faktor yang dinilai belum optimal.

Kemenag Bontang mengutus setidaknya 60 kafilah untuk dapat mengikuti seluruh cabang lomba MTQ tahun ini.

“Alhamdulillah seluruh cabang lomba sudah terpenuhi. Dengan kerja keras yang kita lakukan insya Allah kita bisa mendapatkan juara umum di MTQ Kaltim tahun 2022 ini,” pungkasnya. (*)

Reporter : Tomy Gutama
Editor : Qadlie Fachruddin

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,600PelangganBerlangganan