27.7 C
Bontang
Selasa, Mei 28, 2024
spot_img

Apresiasi Tokoh Lokal, Bakhtiar Wakkang Usul Penamaan Jalan Pakai Nama Adi Darma dan Wahdiat

KAREBAKALTIM.com – Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang, Bakhtiar Wakkang mengajukan usul kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang memberikan penghargaan terhadap dua pahlawan Kota Taman, berupa penamaan jalan.

Menurutnya penghargaan tersebut merupakan wujud apresiasi pemerintah bagi dua pahlawan yang sudah berkontribusi pada proses perkembangan Kota Bontang.

Yakni Mantan Wali Kota Bontang, Adi Darma periode 2011-2016 yang wafat pada Kamis, 1 Oktober 2020 lalu dan pencipta lagu Mars Kota Bontang Wahdiat Al Ghazali pun telah meninggal dunia pada Senin, 3 Maret 2023.

Selain itu, sebagai bentuk memperkenalkan keteladanan serta menumbuhkan semangat kepahlawanan dan kepatriotan demi kemajuan, kejayaan bangsa dan negara kepada masyarakat luas. Khususnya di Kota Bontang.

“Jadi masyarakat mengenali tokoh-tokoh yang berkontribusi untuk kemajuan Bontang. Terutamanya anak penerus Bontang selanjutnya agar tidak lupa jasa mereka”, ungkapnya, Senin (12/6/2023) di Gedung Sekretariat DPRD Kota Bontang.

Dalam kesempatan tersebut, Bakhtiar Wakkang meminta Pemkot segera melakukan kajian. Selanjutnya mengeluarkan Surat Keputusan (SK) untuk penetapan nama jalan bagi Adi Darma dan Wahdiat.

“Harus ada kajian juga dan penentuan lokasi. Saya kira pemberian nama tokoh untuk jalan hal yang lumrah, seperti di Samarinda nama jalan dan rumah sakit Abdul Wahab Sjahranie. Nama mantan Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) pada masa pemerintahan tahun 90-an jadi tidak masalah”, ucapnya.

Bukan hanya dia tokoh pahlawan tersebut, namun ia juga menyebut agar dilakukan pendataan nama tokoh lain dari daerah industri ini agar bisa dilakukan hal serupa. Yakni penggunaan nama jalan atas nama mereka. (Adv)

Penulis: Mira

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan