26.3 C
Bontang
Minggu, Januari 29, 2023
spot_img

Antisipasi Warga Berobat Pasca Lebaran, Wawali Najirah Sidak RSUD Bontang

KAREBAKALTIM.com – Wakil Wali Kota Bontang, Najirah, melakukan inspeksi mendadak (sidak) pasca libur Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Taman Husada Kota Bontang.

Sidak yang digelar pada Senin, 9 Mei 2022, ini guna memastikan pelayanan di rumah sakit plat merah tersebut tetap maksimal. Khususnya hari pertama masuk kerja usai libur panjang.

Najirah mengatakan, rumah sakit menjadi salah satu pelayanan yang harus diperhatikan pemerintah. Terlebih setelah lebaran, ia menyebut pelayanan kesehatan harus selalu prima.

“Biasanya habis lebaran banyak yang sakit,” ujarnya.

Dari hasil sidak, tidak ditemukan adanya petugas yang bolos. Para pegawai menjalankan tugasnya meskipun masih ada sejumah yang tidak hadir lantaran masa cutinya belum berakhir.

Meski pelayanan terbilang maksimal, kata Najirah, masih ada kendala di beberapa fasilitas RSUD Taman Husada. Di antaranya internet yang lambat serta ruang kosong yang tidak dimanfaatkan.

“Ada ruangan yang plafonnya bocor, pendingin ruangannya juga sudah tidak berfungsi dengan baik,” sebutnya.

Menyikapi hal tersebut, Wakil Direktur Administrasi Umum dan Keuangan RSUD Taman Husada Kota Bontang, Muhammad Aspiannur, menyebutkan pihaknya akan segera melakukan perbaikan.

“Itu masih PR kami. Sudah dianggarkan, target tahun ini selesai. Lantai 3 dan 4 akan dialihkan jadi ruang perawatan lagi, masing-masing 36 kamar. Begitupun internetnya sudah masuk tahap perencanaan,” bebernya.

Sebagai informasi, jumlah pegawai RSUD Taman Husada Kota Bontang sebanyak 634 karyawan. Sebanyak 40 orang di antaranya masih dalam masa cuti. (*)

Reporter : Mirah Hayati
Editor : Qadlie Fachruddin

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,685PengikutMengikuti
20,500PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles