25.4 C
Bontang
Selasa, Juli 16, 2024
spot_img

Animo Masyarakat Tinggi, Ketua DPRD Bontang Minta Pemudik Berhati-hati

KAREBAKALTIM.com- Mudik tahun ini terbilang istimewa dibanding tiga tahun belakangan. Pasca pandemi Covid-19, lebaran kali ini menjadi momentum bagi masyarakat untuk melakukan silaturahmi dengan keluarga di kampung halaman.

Diperkirakan animo masyarakat di beragam wiliayah Indonesia tak terkecuali Kota Bontang untuk mudik cenderung meningkat. Terlebih pihak perusahaan memfasilitasi warga pada mudik Lebaran 1444 Hijriah melalui transportasi darat.

Selain itu, waktu libur pun cukup panjang, yakni sepekan lamanya. Terhitung mulai tanggal 19 hingga 26 April 2023 mendatang.

Menyikapi hal itu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang, Andi Faizal Sofyan Hasdam meminta masyarakat yang melakukan mudik tetap mengutamakan keselamatan sepanjang perjalanan. Baik bagi yang pulang kampung melalui jalur darat, udara hingga laut.

“Hati-hati di jalan semoga selamat sampai tujuan dan kembali lagi ke Bontang dengan selamat,” ungkapnya saat ditemui usai pagelaran Speed Run On the Road (SROR), Minggu (16/4/2023) malam.

Pasalnya usai pencabutan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), ini kali pertama mudik digelar tanpa batasan artinya mobilisasi arus lalu lintas kembali normal.

Hal tersebut memicu antusiasme warga untuk pulang kampung. Dan tidak menutup kemungkinan dengan padatnya kendaraan akan menimbulkan kemacetan di sejumlah titik.

Dalam kesempatan itu, politisi muda sekaligus Ketua DPP Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Bontang ini mengimbau warga agar memastikan semua keperluan yang akan dibawa sebelum bepergian.

“Betul betul di-check dan memastikan terutama barang-barang bawaan,” imbaunya. (*)

Penulis: Mira

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,900PelangganBerlangganan