26.4 C
Bontang
Sabtu, Juni 22, 2024
spot_img

Amir Tosina Perjuangkan Kapal Bontang-Mamuju, Pemkot Bontang Sebut Sudah MoU dengan Daerah Lain

KAREBAKALTIM.com – Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang, Amir Tosina terus berupaya agar kapal penumpang rute Bontang-Mamuju bisa tetap beroperasi.

Hal tersebut ia sampaikan melalui Fraksi Gerindra bersama Berkarya saat Rapat Kerja Penyampaian Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kota Bontang Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2022 yang dilaksanakan di Ruang Rapat Paripurna Lantai III Gedung Sekretariat DPRD Kota Bontang, Senin (5/6/2023).

Ia meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang memberikan dukungan. Lantaran penyebrangan dari Kalimantan Timur (Kaltim) menuju Sulawesi Barat (Sulbar) sangat diharapkan masyarakat asli Sulbar.

“Warga Sulbar sangat berharap, karena memudahkan dan juga mengurangi biaya yang mereka keluarkan untuk pulang kampung”, ujarnya.

Selain itu, kata dia adanya rute Bontang-Mamuju juga bisa menjadi salah satu langkah pemerintah untuk menyambut Ibu Kota Nusantara (IKN) yang terletak di Penajam Paser Utara (PPU).

Lebih jauh, Amir Tosina menilai rute tersebut bakal berdampak terhadap peningkatan ekonomi masyarakat. Salah satunya dengan berdagang bahan pangan sayur mayur serta buah-buahan dari Mamuju kemudian diperjualbelikan di Kota Taman.

Menyikapi hal tersebut, Wakil Wali Kota Bontang Najirah menyebut Pemkot Bontang sudah menindaklanjuti keinginan masyarakat Sulbar yang berdomisili di Bontang.

Sebagai langkah upaya yang dilakukan Pemkot sudah melakukan Momerandum of Understanding dengan enam daerah lainnya untuk membuka rute transportasi laut Bontang-Mamuju.

“Sudah dalam proses kerja sama pihak swasta, kapal yang digunakan KM Entebe”, ungkapnya saay membacakan jawaban Wali Kota Terhadap Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Kota Bontang yang diselenggarakan di Ruang Rapat Paripurna Gedung Sekretariat DPRD Bontang, Selasa (6/6/2023). (adv)
 

Penulis: Mira

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan