26.1 C
Bontang
Kamis, September 21, 2023
spot_img

Dukung UMKM Warisan Budaya, Ketua IIPG Kaltim Syarifah Suraidah Serukan Produk Pengrajin Lokal

Upaya pelestarian budaya terus dilakukan oleh berbagai pihak melalui berbagai cara. Salah satunya, yang dilakukan oleh Warisan Budaya Indonesia (WIB) Foundation dengan menggaet kaum milenial dan UMKM di Indonesia.

Tak terkecuali Ketua Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Kalimantan Timur, Syarifah Suraidah. Melalui laman Instagram miliknya @syarifahsuraiah dirinya mengajak masyarakat untuk membeli produk-produk warisan budaya hasil UMKM.

Hal itu ia sampaikan saat ada pertemuan dengan jajaran pengurus IIPG dari 38 provinsi di Indonesia, dan dilanjutkan dengan mengunjungi gerai WBI di ASTHA Mall, Jakarta, Minggu.

“Giat Hari Ini Jumpa Kangen Dgn Ibu ibu Seindonesia…38 Propinsi
Penuh Kebersamaan Dan Kekeluargaan,” sebut istri dari Ketua DPD Golkar Kaltim Rudy Mas’ud itu.

Ia pun menyampaikan terimakasih kepada Yanti Airlangga yang menginisiasi adanya WBI.

Di akhir, Syarifah sosok perempuan dermawan yang gemar berbagi dengan semua kalangan yang juga Caleg DPR RI Dapil Kaltim mengajak rekan-rekannya untuk mengunjungi gerai WBI dan membeli produk-produk hasil UMKM.

“Kawanku..Jangan Lupa Mampir ke MALL ASTHA di WBI STORE.
Banyak-produk produk UMKM kita dari seluruh Indonesia dijual di sini.
Ayoo Bantu Pengrajin Indonesia SEMANGAT!” tulisnya.

Warisan Budaya Indonesia (WBI) Fondation

Sekilas tentang WBI Fondation, mengutip tembirumahbudaya WBI Fondation merupakan sebuah organisasi nirlaba yang diinisiasi oleh Yanti Airlangga, Loemongga Agus Gumiwang, Pandu Sjahrir, Anindya Bakrie, Liliana Tanoesoedibjo, Rafi Ahmad bersama 9 orang lainnya mengajak masyarakat khususnya generasi muda untuk terus menjaga nilai-nilai dan warisan budaya Indonesia.

Fokus WBI mencakup seluruh unsur budaya, seperti wastra, tari-tarian, alat musik, film, kuliner, salah satu programnya yang sedang berjalan adalah membantu produk-produk UMKM Indonesia agar bisa dijangkau luas. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,868PengikutMengikuti
21,200PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles