25 C
Bontang
Selasa, Desember 7, 2021
spot_img

Alesco Akan Bangun Pabrik di Bontang, Nursalam Harap Wali Kota Terpilih Turut Mendukung

KAREBAKALTIM.com – PT Alesco Putera Infanteri Energi kembali mengurus perizinannya di Kota Bontang. Perusahaan yang bergerak dibidang pengemasan LNG. Investor pabrik ISO tank tersebut berencana membangun pabrik senilai Rp2,2 triliun sejak tahun 2014 di kota industri ini.

Menanggapi hal tersebut, Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bontang, Nursalam mengatakan pihaknya sangat mendukung terkait rencana pembangunan perusahaan itu.

Sebab menurutnya, dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Bontang. Selain itu, juga dapat menyerap tenaga kerja lokal yang ada.

“Ini sangat luar biasa, selain itu juga dapat mengurangi tingkat pengangguran di Bontang yang saat ini sekitar 4 persen,” ucapnya saat ditemui usai melakukan kegiatan musrenbang di Pendopo Rumah Jabatan (Rujab) Wali Kota Bontang, Selasa (30/03/3021).

Dikatakannya, PT Alesco ini merupakan perusahaan investasi murni yang mana terdapat kegiatan dengan waktu tertentu termasuk menanamkan modal dengan target yang sudah ditentukan.

Terkait rencana itu, Komisi II DPRD Bontang akan menyampaikan kepada Wali Kota Bontang terpilih guna mempermudah kepengurusan izin perusahaan tersebut untuk segera beroperasi di Bontang.

“Saya yakin, Pak Basri pasti mendukung terhadap kegiatan investasi itu, karena jelas akan memberikan dampak positif terhadap perkembangan daerah,” ungkapnya.

Sementara itu, Politisi Partai Golkar itu sangat menyayangkan terkait usulan disektor ekonomi hanya satu saja pada saat disampaikan di Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang).

Lantaran sektor ini bernilai besar dampaknya terhadap peningkatan perekonomian kota yang memiliki ciri khas Batik Kuntul Perak ini.

“Pemerintah harus mengkaji ulang usulan itu dan harus memprioritaskan bidang ekonomi. Apalagi dengan adanya rencana mau dibangunnya PT Alesco,” katanya. (*)



Reporter : Mirah Hayati
Editor : Siti Nurkhasanah

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,846FansSuka
3,048PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles