24.5 C
Bontang
Rabu, Desember 8, 2021
spot_img

Akses Menuju Bontang Lestari Sering Rusak, Komisi III Lakukan Kunjungan Kerja ke Bali

KAREBAKALTIM.com – Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bontang melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Bali.

Kunjungan kerja ini dalam rangka Komisi III DPRD Provinsi Bali mencari dan bertukar informasi mengenai infrastruktur terkait pembangunan jalan.

Anggota Komisi lll DPRD Bontang, Astuti mengatakan, jalanan Soekarno Hatta yang terletak di Kelurahan Bontang Lestari, Kecamatan Bontang Selatan itu mengalami kerusakan padahal belum lama ini sudah diperbaiki.

“Baru satu bulan jalan itu dilakukan perbaikan. Tapi saat ini banyak yang berlubang lagi,” ucapnya, Senin (19/04/2021).

Dari kunjungan tersebut, dirinya menyampaikan bahwa jalanan yang berada di kota Bali itu jarang dilewati kendaraan bermuatan 8 ton. Sehingga tidak mengalami kerusakan seperti Jalan Bontang Lestari.

Selain itu, dinas PUPR Bali pun melakukan pengerjaan dengan menggunakan tenaga kerja musiman yang bertugas hanya mengawasi kegiatan pekerjaan saja.

“Mungkin di sana karena Bali adalah tempat pariwisata, jadi mobil dengan kualitas 8 ton jarang melewati jalan di sana. Mereka juga menggunakan tenaga kerja musiman,” terangnya.

Politisi perempuan asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu, mengatakan, Bontang juga bisa menggunakan cara tersebut. Sebab kota yang memiliki 3 kecamatan 15 kelurahan ini agar pengerjaan jalan yang dilakukan lebih baik.

“Tugas para pekerja mengawasi kegiatan pengerjaan selama 24 jam. Mungkin itu bisa dilakukan juga di Bontang, biar jalannya tidak rusak lagi,” pungkasnya. (*)



Reporter : Mirah Hayati
Editor : Siti Nurkhasanah

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,846FansSuka
3,051PengikutMengikuti
18,900PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles