29.1 C
Bontang
Minggu, Februari 5, 2023
spot_img

Abdul Samad Apresiasi Festival India Walle Bontang Kuala

Karebakaltim.com – Anggota Komisi III DPRD Kota Bontang Abdul Samad mengapresiai gelaran Festival India Walle bertemakan Bollywood yang digelar di Bontang Kuala, tanggal 2 hingga 4 September 2022.

Abdul Samad berharap kegiatan yang mengangkat seni India itu terus berlanjut dan jadi agenda rutin.

Politisi Hanura Abdul Samad menilai kegiatan seperti ini dapat menjadi hiburan baru di kota bontang. Selain itu, festival seni itu kata dia, dapat menarik wisatawan dari luar kota untuk datang ke Kota Bontang.

“Insyah Allah kami siap mensupport dari segi anggaran, namun tetap harus melalui proses yang berlaku,” Kata Abdul Samad usai menghadiri festival yang berlangsung di Panggung Bontang Kuala pada Jumat, (02/09/2022) malam.

Abdul Samad yang akrab di sapa Aco ini juga mengusulkan agar konsep seni seperti ini dapat ditampilkan dalam kegiatan-kegiatan wisata kebudayaan. Seperti Pesta Laut Bontang Kuala yang akan diselenggarakan pada bulan Desember nanti.

Menurutnya, festival India Walle dapat menjadi hiburan yang sangat menarik.

“Ini akan menarik jika diagendakan setiap tahunnya karena masyarakat bontang saat ini membutuhkan hiburan,” ujar Aco.

Peserta kegiatan tersebut berasal dari beberapa daerah di kota Bontang. Ketua Panitia Tika mengatakan ide tersebut muncul dari anak-anak muda Bontang yang melihat antusias para pecinta Bollywood begitu besar di Bontang.

Karena antusias masyarakat yang cukup besar, panitia memutuskan nama kegiatan India Walle setelah melalui koordinasi dengan komunitas pecinta Bollywood yang ada di Kota Bontang.

Tika juga menghaturkan terima kasih kepada seluruh sponsor dan pihak yang telah mensupport kegiatan ini. Salah satunya anggota DPRD Bontang Abdul Samad.

”Kami lihat di kota Bontang lumayan banyak pecinta India. Makanya kami kolaborasikan dengan dan jadilah kegiatan ini,” ungkapnya.

Diketahui, puncak acara dirangkai dengan kegiatan Color Fun, semacam Holi Festival di Negara India. (*)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,698PengikutMengikuti
20,500PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles