29.1 C
Bontang
Minggu, Februari 5, 2023
spot_img

80 Karyawan RSUD Bontang Positif Covid-19 Jalani Isolasi Mandiri

KAREBAKALTIM.com – Sebanyak 80 tenaga kesehatan (nakes) dan karyawan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Taman Husada Kota Bontang terkonfirmasi positif Covid-19.

Direktur Utama (Dirut) RSUD Taman Husada Kota Bontang, dr. Suhardi, kondisi ini berpengaruh terhadap kesiapan Sumber Daya Manusia (SDM) di rumah sakit pemerintah tersebut.

“80 orang kita terpapar. 15 di antaranya sudah sembuh,” ujarnya saat dihubungi reporter Karebakaltim.com, Kamis 24 Februari 2022.

Secara otomatis, kata dia, terpaparnya puluhan nakes di rumah sakit pelat merah ini mempengaruhi pelayanan. Terdapat sejumlah pegawai yang harus mem-back up dua pelayanan sekaligus, dari unit satu ke unit lainnya.

Double job gitu, tapi tergolong masih aman,” sambungnya.

Para pegawai yang dinyatakan positif menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah masing-masing. Gejala yang dimiliki merupakan gejala ringan seperti batuk dan demam, ia menambahkan.

Pihaknya belum dapat memastikan sebab penularan Covid-19 di kalangan nakes dan pegawai. Yang diketahui sejauh ini, penyebaran virus terbilang cepat. Untuk mencegah penularan, pihak rumah sakit akan langsung melakukan tes jika terdapat gejala yang timbul.

“Kemungkinan ini akan terus bertambah. Terlebih kita masih terus melakukan tracing (pelacakan),” sebutnya. (*)

 

Penulis: Mirah Hayati
Editor: Qadlie Fachruddin

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,698PengikutMengikuti
20,500PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles