25.4 C
Bontang
Selasa, Juli 16, 2024
spot_img

3.500 KK Berebas Tengah Dapat Jatah Minyak Goreng Murah

 

KAREBAKALTIM.com – Sebanyak 19 ribu liter minyak goreng murah didistribusikan kepada masyarakat Kelurahan Berebas Tengah, Kecamatan Bontang Selatan pada Senin, 14 Maret 2022.

Lurah Berebas Tengah Chandra mengatakan, jumlah tersebut disalurkan bagi 3.500 Kartu Keluarga (KK) yang tersebar di 62 RT. Tiap KK mendapat jatah pembelian maksimal lima liter minyak goreng.

Chandra menyebutkan, sebagian besar warganya telah menerima vaksin Covid-19 sehingga mekanisme distribusi tak lagi mengantre di satu titik. Tiga armada mobil disiapkan untuk mengangkut minyak goreng ke RT masing-masing untuk menghindari kerumunan.

“Jadi warga tidak usah mengantre lagi. Cukup jerikennya saja, nanti RT-nya yang bagi,” ujarnya ditemui disela-sela pembagian minyak goreng murah.

Ia mengatakan, sebelumnya sudah melakukan sosialisasi ke RT. Namun, masih ada 300 KK di wilayah Berebas Tengah yang tidak mengumpulkan data.

“Kemungkinan berada di luar kota atau tidak berada di tempat. Kita kumpulkan jeriken dari Jumat, Sabtu dan Minggu tapi tidak ada tambahan,” sebutnya.

Ia mengucapkan terimakasih atas kerjasama pemerintah dan PT Energi Unggul Persada (EUP). Sehingga masyarakat bisa mendapat minyak dengan harga yang murah.

Chandra berharap, harga minyak segera stabil dan tidak susah didapatkan di pasaran.

Eksternal Relation PT EUP Endy Soplanit menyebutkan, program ini mendapatkan antusiasme yang tinggi di sejumlah kelurahan. Dengan menyediakan minyak goreng harga Rp11.500 per liter sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET).

“Kita berharap adanya program EUP, warga terbantu,” katanya.

Sejauh ini pihaknya belum bisa memastikan program ini berlanjut di masa mendatang. Hingga saat ini, setiap kelurahan di Kota Bontang mendapat jadwal pendistribusian masing-masing satu kali . (*)

Reporter : Mirah Hayati
Editor : Qadlie Fachruddin

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,900PelangganBerlangganan