Pasar Rawa Indah dan Telihan Sediakan Jajanan Takjil Selama Ramadan

Akhirnya Pemkot Bontang mengizinkan Pasar Ramadan digelar pada tahun ini. (Int)

Pemkot Bontang Dirikan Dua Pasar Ramadhan Selama Bulan Puasa

KAREBAKALTIM.com – Sempat dipertanyakan kehadirannya, pasar takjil selama bulan suci Ramadan tahun ini akhirnya terjawab. Paling tidak ada dua pasar takjil yang bakal difasilitasi Pemkot Bontang.

Pertama di kawasan Pasar Taman Rawa Indah (Tamrin), Kelurahan Tanjung Laut. Dan kedua di Pasar Telihan, Kelurahan Kanaan.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (DKUKMP) Bontang Kamilan mengatakan, pihaknya berlaku sebagai fasilitator dengan mendirikan tenda bagi lapak di halaman pasar.

“Insya Allah akan kita dirikan di dua tempat itu. Kita akan dirikan tenda-tenda dan lapak di sana nanti. Akan kita mulai sejak hari pertama Ramadan. Untuk teknisnya akan diatur oleh UPT Pasar,” ungkapnya, Kamis 31 Maret 2022.

Kepala UPT Pasar DKUKMP Bontang Andi Parenrengi mengatakan, untuk lokasi di Pasar Tamrin rencananya akan didirikan di dua titik. Pertama, di halaman parkir bagian samping pasar. Kedua, area pujasera kuliner malam di depan Pasar Tamrin yang biasa digelar.

Sementara pasar takjil di Pasar Telihan, akan didirikan di halaman depan pasar. Juga sama seperti tahun-tahun sebelumnya.

Terkait pengaturan pedagang yang berjualan di pasar Ramadan, pihaknya menyerahkan kepada asosiasi pedagang pasar.

“Kami serahkan semua dengan asosiasi pedagang mengenai penataannya,” ungkapnya.

Sementara, di titik lokasi pujasera kuliner malam pihaknya masih akan berkoordinasi lebih lanjut.Apakah tetap difungsikan atau tidak sebagai tempat jajanan menu buka puasa.

“Masih akan kita rapatkan lagi pastinya seperti apa,” ujarnya. (*)

Reporter : Tomy Gutama
Editor : Qadlie Fachruddin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini