27.1 C
Bontang
Rabu, Desember 1, 2021
spot_img

Zona Merah Mulai Melandai, Lurah Bonles Imbau Masyarakat Tetap Jaga Prokes

KAREBAKALTIM.com – Sebaran zona merah Covid-19 di Kota Bontang mulai melandai. Seperti data promkes, Bontang Lestari telah beranjak dari zona merah dan berada di level kuning per Kamis (2/9/2021) kemarin.

Lurah Bontang Lestari, Usman menyampaikan pihaknya selalu memantau dan mengimbau seluruh masyarakat pentingnya protokol kesehatan.

Dia juga menyampaikan, bahwa kelurahan bersama stakeholder yang terkait intens patroli dua kali dalam satu minggu.

“Iya kami selalu patroli tiap malam senin dan malam kamis kami tetap memantau,” ungkapnya saat dihubungi, Sabtu (4/9/2021).

Disampaikan seluruh masyarakat perihal penyakit SarsCov-2 ini bukanlah penyakit yang bisa disepelekan. Terlebih penyakit ini tak kasat mata dan mudah menular dengan orang di sekitar.

Selain itu, ketika pasar malam di wilayahnya pihaknya memberikan imbauan agar tetap menjaga jarak dan masker tetap dipakai ketika berada di luar rumah.

“Dari hasil inilah kerja kami kepada masyarakat sehingga mereka sadar bahwa apa yang kami sampaikan alhamdulillah bisa mereka mendengar,” ujarnya.

Sebagai kelurahan pertama beranjak dari zona merah, Usman tetap siap siaga dari paparan Covid-19. Pasalnya virus itu bisa saja kembali melebar di wilayahnya.

Sehingga patroli malam Senin-Kamis tetap ia jalankan.

“Kami tetap patroli, Insyaallah malam Senin depan kami ke pasar membagi masker juga,” terangnya.

Pasalnya, kepentingan menjaga diri dari paparan virus SarsCov-2 ini adalah tanggung jawab bersama. Baik pemerintah maupun masyarakat, dan kembali kepada personal masing-masing.

Karena kata Usman, kalau bukan dari personal yang menyadari sendiri. Apa yang dilakukan pemerintah akan sia-sia.

“Tapi alhamdulillah masyarakat kami perlahan mulai sadar, dan mereka juga merasakan bagaimana susahnya ketika sedang isoman,” ujarnya.

Sebagai informasi, data infografis Covid-19 Bontang, per 13 Juli 2021 lalu ditetapkan 15 Kelurahan seluruhnya masuk zona merah hingga 22 agustus.

Artinya, selama kurun 6 minggu 15 Kelurahan di Bontang masing-masing kasus positif aktif di atas angka 20 orang. Dan Kelurahan Bontang Lestari rekor pertama bebas dari Zona merah hingga saat ini. (*)



Reporter : Mirah Hayati

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,044FansSuka
3,038PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles