26.1 C
Bontang
Jumat, Juli 26, 2024
spot_img

Weekend Tournament Pickleball Bontang, Pertemukan 80 Atlet dari Beragam Klub

BONTANG – Sebanyak 80 peserta mengikuti Weekend Tournament Pickleball yang digelar di Jalan Denpasar, Kelurahan Gunung Telihan, Bontang Barat, Sabtu (06/05/2023).

Selaku penyelenggara, Wongsae Pickleball Club mengundang puluhan peserta itu dari beragam klub pickleball yang aktif di Kota Bontang. Para atlet itu kemudian bertanding secara tandem atau ganda untuk merebut juara.

Dewan Pembina Wongsae Pickleball Club, Muslimin, hadir sekaligus membuka gelaran tersebut. Tampak pula Lurah Gunung Telihan, ketua RT setempat, Pengurus Masjid, serta masyarakat umum yang antusias menyaksikan lomba.

Ketua Wongsae Pickleball Club, Salam Utomo mengungkapkan, kegiatan ini digelar selama dua hari, mulai 06-07 Mei 2023.

Ada empat kategori yang diperlombakan, yakni ganda putra dan putri intermediate, serta ganda putra dan putri prestasi. Bagi para atlit yang berhasil menjuarai turnamen akan mendapatkan medali, piagam serta uang pembianaan.

“Jadi pesertannya itu dicampur, bukan mewakili club masing-masing,” ungkapnya.

Adapun tujuan turnamen tersebut digelar, yakni sebagai ajang promosi olahraga pickle ball di masyarakat Bontang. Utamanya kepada anak-anak dan remaja.

“Karena ini olahraga baru, jadi kami fokus pengenalan dulu, setelah itu baru diarahkan ke pembinaan,” ucapnya.

“Selain itu, juga sebagai ajang silaturahmi sesama club yang tergabung di dalam Bontang Pickleball Community (BPC),” sambungnya.

Di dalam BPC sendiri, lanjut Salam, tergabung beberap club, antara lain Wongsae Pickleball Club, Cundekke Pickleball Club, Etam Pickleball Club, Mandau Pickleball Club, Paradiso Pickleball Club dan Panglima Pickleball Club.

“Masih ada dua yang belum bergabung. Tetapi semua club ini merupakan naungan Indonesia Pickleball Federation (IPF) Kota Bontang,” lanjutnya.

Diapun berharap, dengan digelarnya turnamen tersebut olahraga pickle ball akan semakin digemari di Bontang, serta minat masyarakat untuk ikut bergabung dalam olahraga pickleball makin meningkat.

Menurut Salam, di Bontang ini sudah sekitar 200 orang yang menggeluti olahraga pickleball. Tapi kami rasa masih perlu ditambah, untuk mencari atlit muda berbakat untuk diikutkan turnamen di tingkat yang lebih tinggi nantinya.

“Ayo mari bergabung. Ada banyak club pickleball di Bontang, silahkan bergabung di club mana saja yang diinginkan,” ajaknya.

Sementara itu, Dewan Pembina Wongsae Pickleball Club, Muslimin menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan tersebut.

Sebagai bentuk dukungan, Ketua Komisi I DPRD Bontang itu akan menganggarkan untuk pembenahan sarana dan prasarana, seperti pembangunan atap lapangan Pickleball.

“Nanti juga saya akan anggarkan di APBD Perubahan 2023 untuk buat kegiatan lagi,” katanya.

Muslimin juga berharap, kegiatan ini menjadi motivasi bagi pecinta pickleball yang ada di Kota Bontang. Sebab, olahraga pickleball sudah masuk dalam kategori cabor yang akan dipertandingkan di Kaltim. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,900PelangganBerlangganan