24.5 C
Bontang
Rabu, Desember 8, 2021
spot_img

Wali Kota Bangga Bontang Wakili Indonesia di Tingkat ASEAN

KAREBAKALTIM.com – Kota Bontang, Provinsi Kalimantan Timur terpilih mewakili Indonesia dalam nominasi Kota Bersih dan Teduh tingkat ASEAN untuk kategori Kota Kecil.

Kabar baik itu pun menjadi berita gembira bagi masyarakat Kota Taman. Ucapan rasa bangga pun dikemukakan dari seluruh elemen. Salah satunya datang dari Wali Kota Bontang Periode 2016-2021 Neni Moerniaeni.

“Alhamdulillah sebagai pemerhati lingkungan dan mantan walikota Bunda bersyukur dan bangga,” ujarnya kepada Karebakaltim.com, Sabtu (27/3/2021).

Dikatakan Neni, capaian itu tentu menjadi motivasi dan tantangan bagi seluruh kalangan. Agar lebih menjaga kebersihan dan lingkungan Kota Bontang tercinta.

“Mari semua untuk bijak mengelola sampah, ” ungkapnya.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mencapai hal tersebut kata Neni. Mulai dari cara yang sederhana. Seperti memilah sampah dari rumah, dengan memisahkan sampah organik, anorganik, dan sampah B3.

Kebiasaan sehari-hari juga mesti diubah, dengan cara membiasakan diri untuk membawa wadah atau tas belanja saat berbelanja ke toko maupun pasar. Serta membawa air minum sendiri menggunakan Tumbler.

Selain itu, ada cara lain yang juga bisa dilakukan. Seperti dengan menyediakan konsumsi secara prasmanan ketika ada kegiatan rapat ataupun hajatan.

Dengan cara-cara tersebut, Neni yakin perlahan tapi pasti, sampah bukan lagi menjadi suatu masalah yang besar.

“Banyak yang bisa kita lakukan mulai dari hal sederhana. Bisa kita lakukan mulai dari diri sendiri terlebih dahulu,” pungkasnya. (*)



Reporter : Tomy Gutama
Editor : Siti Nurkhasanah

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,846FansSuka
3,051PengikutMengikuti
18,900PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles