29.1 C
Bontang
Minggu, Februari 5, 2023
spot_img

Wacana MPP Pemkot Bontang di Pasar Tamrin Dapat Lampu Hijau Legislatif

KAREBAKALTIM.com – Ketua DPRD Kota Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam menyatakan dukungannya atas rencana pemanfaatan lantai 4 Pasar Taman Rawa Indah oleh Pemkot Bontang.

Pemerintah berencana menggunakan kios di lantai 4 (empat) pasar sebagai Mal Pelayanan Publik (MPP). Pada Oktober 2022 mendatang, gedung pasar sebagai MPP akan diresmikan.

Andi Faizal mengatakan, pemanfaatan lantai empat Pasar Tamrin sebagai MPP hal yang wajar. Dia bilang kondisi keuangan daerah saat ini, belum mampu untuk membangun gedung baru.

Sehingga rencana pemerintah tersebut dinilai merupakan trobosan bagus. Menurutnya, memanfaatkan aset yang ada adalah langkah yang baik.

“Saya rasa sah-sah saja, apa lagi anggaran kita belum bisa bangun gedung baru,” kata Andi Faizal, Rabu (18/8/2022).

Dalam rancangan pembangunan gedung MPP oleh Pemerintah Kota Pemkot anggaran yang dibutuhkan sangatlah fantastis yakni sebesar Rp 60 miliar dari APBD. Namun pembangunan tersebut dibatalkan sebab kekuatan APBD Kota Bontang masih rendah.

Dengan pemanfaatan gedung lantai empat pasar sebagai MPP maka pemerintah harus mampu melengkapi semua fasilitas dan kelengkapan kantor sesuai dengan standar kantor MPP pada umumnya.

“Kita dukung langkah ini,” ujarnya.

Namun sebelum gedung tersebut digunakan sebagai MPP, Andi Faiz minta fasilitas dan sarana-prasarana harus dilengkapi terlebih dahulu, berdasarkan standar gedung MPP umumnya.

MPP ini nantinya bakal melayani 85 jenis pelayanan. Politisi Golkar ini pun berharap, dengan dijadikan lantai empat jadi MPP mampu meningkatkan roda ekonomi pedagang pasar yang selama ini yang menjadi keluhan para pedagang. (*)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,698PengikutMengikuti
20,500PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles