26.1 C
Bontang
Jumat, Juli 26, 2024
spot_img

Tinjau MPLS SDN 010 Sangatta Utara, Ardiansyah Minta Sekolah Optimal

KAREBAKALTIM.com, SANGATTA – Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman didampingi Bunda PAUD Kutim Siti Robiah, mengunjungi sekaligus memastikan terlaksananya Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tahun 2023/2024 di SDN 010 Sangatta Utara, tepatnya di Jalan Pinang Dalam, Desa Sangatta Utara, Kamis (13/7/2023).

Dikatakan, Bupati Ardiansyah Sulaiman, saat ini masih MPLS dan diwajibkan oleh Kemendikbud RI mulai 10 Juli sampai dengan 22 Juli 2023. Maka dari itu semua sekolah di Kutim menggelar hal tersebut.

“Terutama dikhususkan pada anak SD kelas 1, karena masa transisi TK ke SD jadi harus betul-betul diterapkan semaksimal mungkin,”tegas Ardiansyah.

Dengan konsep menyenangkan, sambung ia, konsep gembira. Pasalnya arahan dari kementrian terkait anak TK ke SD ini tidak diwajibkan untuk bisa baca dan menulis. Tetapi harus membuat suasana belajar yang menyenangkan oleh guru-gurunya.

“Kepada guru-guru manfaat ini dengan sebaik-baiknya masa transisi anak didik. Dinas pun harus selalu melakukan monitoring dilapangan,” pesannya.

Sementara itu, Kepala SDN 10 Sangatta Utara Jainah mengatakan sekolah yang ia pimpin di tahun ajaran 2023-2024 menerima sebanyak 112 Siswa yang bakal menempati 4 ruang belajar.

“Allhamdulilah di MPLS tahun ajaran 2023/2024 ini anak-anak bisa mulai merasakan pembelajaran yang lebih menyenangkan. Kemudian yang terpenting penting agar siswa tahu persis lingkungan sekolah, kepala sekolahnya serta para gurunya,” katanya.

Sebelumnya Bunda PAUD Siti Robiah berpesan dengan dikenalkan dan diajarkan konsep yang menyenangkan, anak-anak dipastikan bisa belajar dengan senang.

“Kalau belajar dengan senang artinya bisa mengikuti pelajaran dengan baik,” ucap Siti Robiah.

Ia berharap guru-guru yang mengajar di kelas 1 bisa menyelaraskan transisi TK ke SD ini dengan memberikan pelajaran yang disesuaikan. Tak menekan anak-anak bisa membaca dan menulis serta berhitung.

“Sehingga anak-anak bisa tumbuh dan berkembang secara maksimal,” urainya.

Dalam kunjungannya, Bupati juga menyerahkan seragam sekolah, alat tulis dan buku serta penyematan tanda pengenal Siswa. Tampak hadir pula Camat Sangatta Utara Hasdiah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Mulyono dan Kepala Bidang Pembinaan PAUD dan PNF Achmad Junaidi Bahron, Kades Sangatta Utara Mulyanti, para guru dan staf SDN 10 Sangatta Utara serta orang tua murid. (ADV)

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,900PelangganBerlangganan