25.5 C
Bontang
Minggu, November 28, 2021
spot_img

Tingkatkan Kualitas SDM, DKP3 Bontang Dorong Pola Konsumsi B2SA

KAREBAKALTIM.com – Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Bontang mendorong terwujudnya pola konsumsi pangan beragam, bergizi, berimbang dan aman (B2SA).

Kepala Bidang Ketahanan Pangan DKP3 Bontang Debora Kristiani mengatakan hal itu merupakan salah satu program prioritas pemerintah. Bertujuan untuk menyukseskan progam percepatan penganekaragaman konsumsi pangan.

Untuk meningkatan penganekaragaman konsumsi pangan itu kata dia, pihaknya gencar memberikan pemahaman tentang mengkonsumsi pangan yang beragam, bergizi, seimbang dan aman (B2SA).

“Guna meningkatkan pengetahuan masyarakat akan pentingnya konsumsi pangan B2SA untuk meningkatkan kualitas¬†¬†
hidupnya,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga berupaya melakukan hal tersebut melalui pengembangan pangan lokal. Yang bekerja sama dengan kelompok masyarakat atupun Dasawisma yang ada di Kota Bontang.

“Supaya mendorong dan meningkatkan kreativitas masyarakat pada umumnya dan ibu rumah tangga khsusnya. Agar dapat memilih, menentukan, menyusun dan menciptakan menu B2SA berbasis sumberdaya lokal,” ujarnya.

Lebih jauh, ia berharap seluruh pihak dapat membantu menyukseskan program tersebut. Sebab, untuk meningkatan penganekaragaman konsumsi pangan melalui pengembangan pangan lokal memerlukan kerjasama dan integrasi dari setiap stakeholder.

“Sehingga program pengembangan industri berbasis sumber daya lokal dapat berjalan,” pungkasnya. (*)

Reporter : Tomy Gutama

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,044FansSuka
3,032PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles