29.8 C
Bontang
Rabu, Januari 26, 2022
spot_img

Tingkatkan Kesadaran Masyarakat, Bapenda Bontang Permudah Pembayaran PBB

KAREBAKALTIM.com – Inovasi demi inovasi terus di galakan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) guna meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Bontang.

Salah satunya yakni dengan melakukan inovasi dalam hal pelayanan. Seperti aplikasi PBB Bontang Etam (Electronic Tax Management) misalnya, aplikasi yang diluncurkan pada bulan Maret tahun 2020 lalu itu bertujuan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan informasi mengenai upadate pengelolaan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dari masing-masing nomor objek pajak.

Kepala Bapenda Kota Bontang Sigit Alfian mengatakan pihaknya berupaya memudahkan masyarakat dalam membayar pajak. Dengan tagline membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) semudah mengisi pulsa.

“Karena transaksinya bisa di Indomaret atau bisa juga melalui E-Money seperti Ovo, Gopay dan lain sebagainya,” ujarnya saat disambangi reporter KAREBAKALTIM.com di kantornya yang terletak di Jalan MH. Thamrin, nomor 14, Bontang Utara, Senin (26/10/2020).

Harapanya dengan sistem pembayaran pajak yang kian dipermudah kata Sigit, tingkat kesadaran masyarakat dapat lebih meningkat.

“Mudah-mudahan kedepanya tingkat kesadaran masyarakat dapat lebih tinggi,” ujarnya.

Selain itu, Bapenda juga telah menyiapkan hadiah kepada para pembayar pajak dalam kegiatan Gebyar Pajak Bumi dan Bangunan 2020.

“Terlebih kita sudah menyiapkan hadiah 6 sepeda Motor dan 30 sepeda gunung, mestinya masyarakat berlomba untuk mendapatkan itu. Bayarkan PBB nya dapatkan doorprizenya,” pungkasnya. (ADV)

 

 

Reporter : Tomy
Editor : Siti Nurkhasanah

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,846FansSuka
3,139PengikutMengikuti
19,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles