Soal Penutupan Pos 7, DPRD Harap Perusahaan Berdayakan Warga Setempat

KAREBAKALTIM.com – Penutupan jalan pos 7 yang menghubungkan Kelurahan Lok Tuan dan Guntung dinilai akan berimbas terhadap perekonomian masyarakat sekitar.

PT Kaltim Industrial Estate (KIE) harus bertanggungjawab memberdayakan warga setempat saat membangun Pabrik Soda Ash dan Pabrik Amonium Nitrat (PT KAN).

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang, Agus Haris mengatakan, apabila nantinya telah berdiri, masyarakat juga harus mendapatkan manfaatnya.

“Disitu kan rencana akan dibangun pabrik, berarti akan terbuka lapangan kerja bagi masyarakat. Kami meminta kepada perusahaan agar memaksimalkan orang-orang yang ada disitu,” jelasnya saat melakukan peninjauan, Senin (1/11/2021).

Lebih lanjut, Agus mengatakan untuk pihak perusahaan agar tidak bosan-bosannya memberi himbauan positif kepada masyarakat mengenai investasi. Sebagai bentuk perhatian yang diberikan.

“Masyarakat kita juga perlu diimbau dengan kehadiran investasi akan melahirkan kesempatan bekerja untuk warga disitu,” ucapnya.

Menurutnya, kegiatan tersebut akan mengurai persoalan-persoalan yang dinilai masyarakat telah membatasi akses berkegiatan seperti biasanya.

“Kalau ada disitu pengangguran ada 100 orang, maka pekerjakan 100 orang yang ada disitu, dan nantinya itu adalah bentuk perhatian perusahaan kepada masyarakat,” tutupnya. (*)

Reporter : Mirah Hayati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini