Seleksi Suratin Cup, Andi Faiz Harap Panitia Bisa Adil

KAREBAKALTIM.com – Seleksi Tim Suratin Cup Kota Bontang digelar. Penjaringan bakat atlet sepak bola itu dimulai 3-8 November 2021, di Stadion Bessai Berintai (Lang-Lang).

Bagi atlet U13, seleksi telah dilaksanakan sejak kemarin hingga hari ini. Sementara U15 dilaksanakan pada 5-6 November, sedangkan U17 pada 7-8 November 2021.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang, Andi Faizal Sofyan Hasdam mengajak seluruh atlet muda Bontang mengikuti ajang tersebut.

Ia mengatakan, seleksi akan dibuka seluas-luasnya bagi para atlet. Sesuai ketentuan syarat kelompok masing-masing usia.

“Syaratnya hanya itu, usia memenuhi dan bawah sepatu bola,” ujarnya.

Berdasarkan Petunjuk Pelaksanaan (Juklak) dari Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kalimantan Timur (Kaltim), kategori atlet U13 diterima dengan syarat kelahiran tahun 2008. Kategori U15, dengan syarat kelahiran tahun 2006 dan 2007. Begitupula U17, dengan syarat kelahiran tahun 2004 dan 2005.

Pembentukan Kelompok usia yang diberikan Asprov PSSI Kaltim merupakan kelompok usia yang resmi dipertandingkan pada level nasional.

Selaku Ketua Asosiasi Kota (Askot) PSSI Bontang, Andi Faiz menekankan kepada tim seleksi yang telah ditunjuk untuk amanah dan tetap adil dalam memilih atlet. Sebagai tolak ukur prestasi atlet untuk memudahkan dalam melakukan evaluasi kemajuan sepak bola.

“Semakin banyak yang ikut seleksi semakin banyak pilihan potensi atlet kelompok umur di Kota Bontang,” tandasnya. (*)

Reporter : Mirah Hayati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini