26 C
Bontang
Kamis, Juli 25, 2024
spot_img

Satu Unit Rumah di Berebas Tengah Nyaris Ludes Terbakar

KAREBAKALTIM.COM – Satu unit rumah di Jalan Mayjend Sutoyo, Gang Zamrud 18, RT 62, Kelurahan Berebas Tengah, Bontang Selatan nyaris ludes dilalap api, Selasa (11/7/2023). Beruntung pihak pemadam cepat tiba di lokasi sebelum api merambat lebih luas.

Pemilik rumah, Mukhtar Ibrahim (60) dalam keterangannya mengatakan bahwa saat kejadian dia sedang sendirian di rumah.

“Anggota keluarga sedang berada diluar untuk persiapan mudik ke Sulawesi”, Ujarnya”

Saat asyik rebahan di kamar sendirian, Mukhtar merasa risih dengan suara bising menyerupai pecahan kaca. Karena penasaran dia langsung bangkit dari tempat tidurnya dan keluar dari kamar menuju ruang tengah.

Di ruang tamu Mukhtar melongo disambut amarah Si Jago Merah. Sontak saja pria berusia sekitar 60 tahun sigap mengambil air menggunakan ember dan seketika menyiramkan ke area yang terbakar.

Upaya Mukhtar tersebut berlangsung kurang lebih 10 sampai 15 menit. merasa tak berdaya dengan kobaran api yang menjalar ke plafon. Dia langsung teriak minta tolong ke warga setempat.

Salah satu warga yang mendengar teriakan Mukhtar minta tolong langsung merespon dan mengeluarkan ponsel dan menelpon pihak pemadam. Sementara warga lainnya sibuk berupaya menjinakkan kobaran api.

Tak berselang lama satu unit mobil pemadam dari Posko Kelurahan Berebas Tengah tiba di lokasi kebakaran. Kobaran api pun berhasil dijinakkan.

“Penyebab kebakaran diduga akibat korsleting listrik. Mengenai kerugian materiil belum bisa diinventarisir,” tutur Mukhtar yang saat itu tanpa henti mengucapkan terima kasih kepada petugas pemadam dan pertolongan warga. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,900PelangganBerlangganan