24.5 C
Bontang
Rabu, Desember 8, 2021
spot_img

Rute Transportasi Laut Bontang-Mamuju-Palu Dapat Dukungan Anggota Legislatif & Warga Sulbar

KAREBAKALTIM.com – Masyarakat Sulawesi Barat (Sulbar) yang hendak pulang kampung, kini sudah tak perlu lagi jauh-jauh ke Balikpapan. Pasalnya di Bontang akan segera dibuka layanan penyebrangan rute Bontang-Mamuju-Palu dengan estimasi waktu 5 sampai 8 jam.

“Dalam waktu dekat. Sebenarnya mau dioperasikan bulan ini. Cuma ada instruksi pusat tidak boleh mudik, jadi nanti setelah lebaran,” ucap Kepala Seksi (Kasi) Angkutan Umum Dinas Perhubungan (Dishub) Bontang, Welly Sakius saat ditemui di ruangannya, Rabu (14/4/2021).

Hal tersebut pun mendapat dukungan dari Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bontang Amir Tosina. Ia bahkan meminta Dishub segera mewujudkan rencana itu.

“Kalau bisa sebelum puasa. Apalagi memang antusias masyarakat menggunakan angkutan pelabuhan Lok Tuan sangat tinggi. Dari Berau, Sangatta, dan sebagainya. Banyak juga warga Mamuju di sini,” tuturnya.

Bukan hanya anggota legislatif, dukungan itu pun datang dari warga Mamuju yang berdomisili di Kota Taman ini.

Salah satunya Sarla. Ia menyatakan, dengan adanya rute Bontang-Mamuju-Palu akan lebih memudahkan perjalanannya ke kampung halamannya. Karena selama ini untuk mencapai Sulbar, banyak biaya yang harus di keluarkan.

“Belum sewa mobil ke Balikpapan, belum tiket. Tambah perjalanan yang jauh. Senang sekali semoga cepat yah, Mbak,” ucapnya saat bincang-bincang dengan reporter Karebakaltim.com.

Namun, ia berharap dengan jarak tempuh yang relatif cepat, tidak mempengaruhi harga tiket kapal tersebut. Sehingga waktu dan biaya yang dikeluarkan tidak memberatkan.

“Saya harap tiketnya tidak mahal. Bisa dijangkau,” harapnya. (*)



Reporter : Mirah Hayati
Editor : Siti Nurkhasanah

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,846FansSuka
3,051PengikutMengikuti
18,900PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles